Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNN: Mery Swarni Kirim Heroin dari Malaysia ke Jakarta Lewat Kepri

Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan heroin yang dipasok oleh buronan yang berhasil ditangkap, Mery Swarni, lewat Provinsi Kepri untuk dipasarkan di Jakarta.

Bisnis.com, BATAM – Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan heroin yang dipasok oleh buronan yang berhasil ditangkap, Mery Swarni, lewat Provinsi Kepri untuk dipasarkan di Jakarta.

Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Kombes Jan De Fretes mengungkapkan, berdasarkan pengembangan yang dilakukan, BNN sudah menyetahui jalur dan target daerah pengiriman heroin yang diotaki Mery Swarni.

“Barang-barang ini sebenarnya ditujukan untuk pasaran di Jakarta,” ujarnya di Batam, Kamis (9/1/2014).

Sebelumnya, Kombes Pol Benny Setiawan, Kepala BNN Provinsi Kepri, mengungkapkan pihaknya berhasil menangkap salah satu DPO pemasok heroin yang paling dicari oleh Polda Kepri bernama Meri Swarni.

Jan De Fretes menjelaskan penangkapan itu dilakukan kemarin, Rabu (8/1/2014) sore.

Mery Swarni menerima heroin dari seorang warga negara Indonesia yang menjadi pacar dari seorang warga Nigeria di Malaysia.

Heroin tersebut lalu diserahkan Mery kepada kurir-kurir untuk dimasukkan ke Indonesia dan pada akhirnya para kurir tersebut juga sudah ditangkap, begitu juga Mery.

Mereka merupakan salah satu sindikat narkoba jaringan internasional yang sudah beberapa kali menyelundupkan shabu dan heroin dari Malaysia melalui jalur pelabuhan laut.

“Dia juga tinggal di sana dengan seorang warga negara Nigeria karena sudah ditinggalkan suaminya sekitar 7 bulan yang lalu dengan seorang anak laki-laki,” kata Benny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper