Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prajurit TNI Lakukan Patroli Area di Lebanon

Dalam misinya menjaga keamanan wilayah setempat, prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) melakukan patroli Area Domination Patrol (ADP) di wilayah Naqoura, Lebanon Selatan, Kamis (2/1/2014)
TNI/Bisnis
TNI/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Dalam misinya menjaga keamanan wilayah setempat, prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) melakukan patroli Area Domination Patrol (ADP) di wilayah Naqoura, Lebanon Selatan, Kamis (2/1/2014)

Menurut keterangan yang diberikan oleh Pusat Penerangan TNI pada Jumat (3/01/2014), patroli ini dipimpin oleh Komanda Satgas Force Protection Company (FPC) Konga XXVI-F2/UNIFIL Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullah dan menggunakan dua kendaraan tempur Anoa 6x6 buatan PT. Pindad.

Area Domination Patrol merupakan salah satu kegiatan patroli yang dilakukan para prajurit TNI bertujuan untuk memonitor situasi keamanan, dalam sehari patroli dapat dilaksanakan satu sampai dua kali dengan mengerahkan 10 personil TNI.

Kamis lalu, TNI memulai patroli dari Sudirman Camp yang merupakan Markas Kontingen Garuda di Naqoura menuju check point 1 di IVO (in the vicinity of) Naqoura port-Lebanon, yang kemudian dilanjutkan menuju check point 2, Pos LAF (Lebanese Armed Force). Pos ini merupakan pos terakhir dari Lebanon yang terdekat dengan lokasi United Nation Post 1-32A. Pelaksanaan patroli berjalan dengan lancar, setelah patroli selesai, para prajurit kembali ke Markas Kontingen di Naqoura.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper