Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dunia Berduka: Obama Ajak Bush & Clinton Hadiri Pemakaman Mandela

Mantan Presiden AS Bill Clinton dan George W. Bush akan bergabung dengan Presiden Barack Obama menghadiri upacara peringatan bagi Nelson Mandela.

Bisnis.com, WASHINGTON—Mantan Presiden AS Bill Clinton dan George W. Bush akan bergabung dengan Presiden Barack Obama menghadiri upacara peringatan wafatnya Nelson Mandela.

Menurut juru bicara Bush, Freddy Ford, Bush dan mantan ibu negara Laura Bush sangat berterima kasih menerima undangan dari Obama dan istrinya untuk menemani mereka ke Afrika Selatan menggunakan pesawat Air Force One dan menghadiri upacara peringatan Nelson Mandela pekan depan.

Matt McKenna, juru bicara George W. Bush tidak memberikan rincian bagaimana Bush akan melakukan perjalanan. Selain mereka, mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton juga dikabarkan akan hadir pada acara yang sama.

Sementara ayah dari George W. Bush yang juga mantan presiden, George H. W. Bush, tidak mampu melakukan perjalanan jauh mengingat usianya telah menginjak 89 tahun.

Obama berbicara melalui telepon kemarin kepada istri Mandela, Graca Machel, menyampaikan belasungkawa atas nama AS dan berterima kasih, “Komitmen untuk dunia yang damai, adil dan penuh kasih,” menurut pernyataan yang dilansir Bloomberg, Sabtu (7/12/2013).

Setelah upacara peringatan diadakan di FNB Stadium di Johannesburg pada 10 Desember mendatang, tubuh Mandela akan disemayamkan pada 11-13 Desember di markas eksekutif pemerintah, Union Buildings, Pretoria lalu diikuti pemakaman kenegaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper