Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kisruh Keraton Solo: Dewan Adat Belum Diberitahu Soal Haul Ageng

Lembaga Dewan Adat Keraton Solo tidak tahu-menahu dengan rencana penyelenggaraan Haul Ageng di Kementerian Pemuda dan Olahraga Jakarta pada 30 November 2013.
Muh.Khamdi
Muh.Khamdi - Bisnis.com 25 November 2013  |  11:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Dewan Adat Keraton Solo tidak tahu-menahu dengan rencana penyelenggaraan Haul Ageng di Kementerian Pemuda dan Olahraga Jakarta pada 30 November 2013.

"Kami belum tahu acara itu, sampai saat ini belum ada undangannya," kata Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Wandansari, Ketua Lembaga Dewan Adat Keraton Solo, Senin (25/11/2013).

Saat ditanya mengenai pemberitahuan secara lisan dari kerabat, dia menegaskan tidak ada.

KRH. Bambang Pradotonagoro, juru bicara kubu pro rekonsiliasi menyatakan acara Haul Ageng bakal dihadiri oleh KGPH Panembahan Agung Tedjowulan. Dia menjelaskan kemungkinan Panembahan Agung Tedjowulan akan selalu mendampingi PB XIII dalam pembacaan doa bersama tersebut.

Seperti diketahui, PB XIII agak kesulitan dalam berkomunikasi secara jelas karena dampak dari penyakit yang dideritanya.

GPH Suryo Wicaksono menambahkan do'a bersama yang mengundang trah PB I-PB XII diharapkan bisa meredam konflik internal Keraton Solo yang terjadi setelah PB XII meninggal dunia pada tahun 2004.(69)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

keraton solo
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top