Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapura Gelar Pameran Pendidikan Asia, AEX2013

Gelaran bertajuk AsiaEducationExpo 2013 (AEX2013) yang akan diselenggarakan pada 20-22 November di Singapore Expo Hall 2 menampilkan berbagai produk dan layanan pendidikan serta teknologi terbaru yang ditawarkan oleh industri untuk mendukung pengembangan pendidikan di setiap jenjang.

Bisnis.com, JAKARTA – Singapura berencana menggelar konferensi dan pameran pendidikan untuk memperkenalkan perkembangan teknologi pembelajaran terbaru di wilayah Asia, khususnya Asia Tenggara.

Gelaran bertajuk AsiaEducationExpo 2013 (AEX2013) yang akan diselenggarakan pada 20-22 November di Singapore Expo Hall 2 ini akan akan menampilkan berbagai produk dan layanan pendidikan serta teknologi terbaru yang ditawarkan oleh industri untuk mendukung pengembangan pendidikan di setiap jenjang.

 Chua Wee Phong, Chairman of Sphere Exhibits yang merupakan penyelenggara acara ini mengatakan pameran ini diharapkan dapat menjadi tempat berkumpul di bidang pendidikan bagi para pelaku bisnis pendidikan di kawasa Asia Teggara.

“Pameran ini mempertunjukkan beragam teknologi terbaru yang dapat memenuhi kebutuhan pembelajaran baik di dalam maupun luar kelas, dari jenjang pra-TK hingga tingkat pendidikan formal, beragam jenis pelatihan, dan lainnya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (19/11/2013).

AEX2013 terbagi ke dalam 3 fokus utama yang meliputi teknologi pembelajaran, konten pembelajaran, dan strategi pedagogis.

Di bidang teknologi pembelajaran, pameran akan menampilkan solusi teknologi untuk mempercepat proses pembelajaran seperti alternatif pembelajaran yang dapat diakses dari rumah, sekolah, tempat kerja, maupun dari tempat lain.

Selain itu, dipamerkan pula berbagai platform multimedia termasuk software dan hardware yang dibutuhkan oleh beragam institusi pendidikan.

Pameran konten pembelajaran akan menampilkan produk-produk dari para penerbit internasional, perusahaan media, lembaga riset, penyedia jasa layanan penerjemahan dan lainnya.

Adapun, pameran strategi pedagogis akan meliputi pameran mengenai metode pengajaran berbasis teknologi informasi untuk memperkaya pengalaman belajar.

Selain pameran pendidikan,  AEX2013 juga menghelat dua konferensi yang ditujukan bagi para pengajar dan orangtua siswa, masing-masing bertajuk  Knowledge through New Eyes dan It takes a Village to Raise a Child.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper