Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barisan Nusantara Dideklarasikan, Anis Baswedan di Belakangnya?

Organisasi sosial Barisan Nusantara yang terdiri dari dosen, peneliti, pegiat lembaga swadaya masyarakat, dan wiraswasta akan dideklarasikan pada Minggu (10/11) di Wisma MM Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Bisnis.com, JAKARTA- Organisasi sosial Barisan Nusantara yang terdiri dari dosen, peneliti, pegiat lembaga swadaya masyarakat, dan wiraswasta akan dideklarasikan pada Minggu (10/11) di Wisma MM Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Tidak disebutkan siapa tokoh di balik pendirian Barisan Nusantara ini. Hanya saja, dari tokoh yang akan pidato, disebutkan Anis Baswedan, Rektor Universitas Paramadina yang merupakan salah satu tokoh peserta konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, akan memberikan sambutan.   

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, embrio Barisan Nusantara ini lahir setahun yang lalu dan telah melakukan sejumlah kegiatan seperti diskusi dan riset. Pada saat dibentuk, anggota terdaftar berjumlah 312 orang.

“Selanjutnya keanggotaan Barisan Nusantara bersifat terbuka bagi siapa pun yang mau terlibat aktif dan setuju terhadap visi dan misi organisasi,” kata Ketua Umum Barisan Nusantara Lukman Hakim Hassan, Minggu (10/11/2013).

Acara deklarasi ini rencananya akan dihadiri dan diberi sambutan oleh Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan. Deklarasi itu juga akan menyajikan sebagian hasil kajian Barisan Nusantara.

Kajian tersebut adalah outlook ekonomi Indonesia 2014 dengan tema “Kedaulatan Ekonomi Sebuah Keharusan” yang dipresentasikan oleh Awalil Rizky dan Dr.Aji Dedi Mulawarman serta survei nasional mengenai Agama dan Kekerasan di Indonesia yang dipresentasikan oleh Dendy Susianto dan Hasannudin M.Kholil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper