Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nazaruddin Sebut Menteri Lain Inisial ‘SS’ Terlibat Korupsi E-KTP dan Hambalang

Bila sebelumnya nama Mendagri Gamawan Fauzi dituding bermain dalam proyek pengadaan E-KTP, kini mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin kembali menyebutkan ada menteri lain yang terlibat dalam proyek tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA – Bila sebelumnya nama Mendagri Gamawan Fauzi dituding ‘bermain’ dalam proyek pengadaan E-KTP, kini mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin kembali menyebutkan ada menteri lain yang terlibat dalam proyek tersebut.

Bahkan, Nazaruddin mengatakan menteri itu juga terlibat dalam kasus proyek Hambalang.

Keterlibatannya, kata Nazaruddin, yakni menteri tersebut selalu mengintervensi pelaksanaan kegiatan dua proyek tersebut.

Pengakuan itu disampaikan Nazaruddin ketika akan diperiksa KPK hari ini. "Ada seorang menteri yang selalu mengintervensi, supaya surat multiyears keluar di proyek e-KTP, di proyek Hambalang. Nah menteri itu suka marah-marahin menteri lain, SS," ujar Nazaruddin menyebut inisial menteri yang dimaksud.

Menurut Nazaruddin, apa yang disampaikannya itu merupakan upayanya untuk membuka seluruh penyelewengan yang terjadi di proyek Hambalang ataupun E-KTP.

Namun, dia tidak menyebutkan secara rinci siapa menteri yang dimaksud,  dan apa kewenangannya dalam dua proyek dengan sistem jamak tersebut.

Adapun, Muhammad Nazaruddin hari ini kembali diperiksa penyidik KPK sebagai tersangka kasus tindak pidana pencucian uang pembelian saham PT Garuda Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper