Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penari Lebanon Ramaikan Lebaran di Ancol

BISNIS.COM, JAKARTA -- Salah satu program unggulan Taman Impian Jaya Ancol selama libur Lebaran 2013 adalah bekerja sama dengan misi kebudayaan Lebanon, berupa tarian kontemporer perpaduan antara tari tradisional Lebanon dan tari modern.

BISNIS.COM, JAKARTA -- Salah satu program unggulan Taman Impian Jaya Ancol selama libur Lebaran 2013 adalah bekerja sama dengan misi kebudayaan Lebanon, berupa tarian kontemporer
perpaduan antara tari tradisional Lebanon dan tari modern.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto mengatakan pemilihan Lebanon karena orientasi saat hari raya Idul Fitri adalah negara kawasan Timur Tengah. Pihaknya menganggap kebudayaan Lebanon masih kental.

"Kenapa kami memilih Lebanon karena kami ingin memberikan kesempatan pada masyarakat yang belum pernah ke Timur Tengah untuk turut merasakan nuansa negara itu," ujarnya ketika ditemui Bisnis di Jakarta, Selasa (6/8).

Tarian Lebanon ini akan berlangsung mulai 7 Agustus hingga 17 Agustus. Pertunjukan akan diselenggarakan di Dunia Fantasi. Selama 1 hari akan ada dua pertunjukan dan satu kali parade. Pertunjukan dimulai pada pukul 13.00 dan 14.30. Durasi tarian tersebut kurang lebih 20 menit. Sementara itu, untuk parade akan diadakan setiap hari pada pukul 16.00. 

Misi pertukaran budaya ini juga tak hanya membawa para penari tersebut ke Indonesia. Kebalikannya, pelukis di Indonesia juga akan diberi kesempatan untuk mengunjungi Lebanon untuk pembelajaran di sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Inda Marlina
Editor : Y. Bayu Widagdo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper