Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran 2013: Sistem Buka-Tutup di Purwakarta-Simpang Jomin

Bisnis.com, JAKARTA - Arus lalu lintas dari arah gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta menuju simpang Jomin hingga ke jalur Pantura Kabupaten Karawang, Jawa Barat padat pada H-4 Lebaran 2013, Minggu (4/8/2013).Kepadatan kendaraan terlihat

Bisnis.com, JAKARTA - Arus lalu lintas dari arah gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta menuju simpang Jomin hingga ke jalur Pantura Kabupaten Karawang, Jawa Barat padat pada H-4 Lebaran 2013, Minggu (4/8/2013).

Kepadatan kendaraan terlihat pada Minggu sore menjelang malam. Dari gerbang Tol Cikampek tersebut, kepadatan kendaraan tidak putus hingga ke simpang Jomin.

Mengatasi kepadatan kendaraan, petugas dari Polres Karawang di pertigaan Mutiara beberapa kali melakukan pengalihan arus dengan melakukan buka-tutup.

Sistem buka-tutup dilakukan dengan menutup sementara jalur menuju simpang Jomin melintasi jalan By Pass Jomin, dan mengarahkan arus ke arah bawah jembatan pasar Cikampek.

Sementara itu, kepadatan kendaraan juga terjadi di sepanjang jalan arteri Karawang arah menuju jembatan layang simpang Jomin.

Kepadatan di jalan arteri Karawang itu terjadi akibat banyaknya kendaraan pemudik menuju jalur Pantura yang keluar dari gerbang Tol Kalihurip (Dawuan) dan gerbang Tol Karawang Timur.

Kasatlantas Polres Karawang AKP M.Rano Hadiyanto menilai puncak arus mudik lebaran di wilayah Karawang sekitarnya sudah terjadi pada Sabtu (4/8) atau pada H-5 Lebaran 2013.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper