Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ketahuan Bawa Sabu, Freddy Budiman Langsung Huni Sel Isolasi

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Hukum dan HAM menempatkan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman ke sel isolasi di Lembaga Pemasyarakatan Batu Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah, menyusul penemuan paket sabu sebelum ditempatkan di lapas. "Isolasi
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 31 Juli 2013  |  19:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Hukum dan HAM menempatkan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman ke sel isolasi di Lembaga Pemasyarakatan Batu Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah, menyusul penemuan paket sabu sebelum ditempatkan di lapas.

"Isolasi untuk Freddy untuk enam hari, tapi bisa diperpanjang lagi," kata Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Denny menjelaskan  petugas lapas seringkali menemukan barang-barang selundupan pada terpidana yang dipindah ke Lapas Nusakambangan.

"Sekarang kami sudah pastikan yang bersangkutan (Freddy) diberi hukuman tambahan di sel isolasi," kata Denny.

Meski tidak dapat menjamin kemungkinan perolehan fasilitas isitmewa bagi Freddy, Denny mengatakan kementeriannya akan terus menindak penyimpangan-penyimpangan di setiap lapas.

"Saya tidak dapat menafikan faktanya 'handphone', pungutan liar, dan narkoba masih ditemukan (di sejumlah lapas). Tapi, saya dapat pastikan kami akan terus memerangi (penyimpangan) itu," kata Denny.

Penindakan itu, lanjut Denny, akan diberlakukan bukan hanya kepada para petugas yang melakukan penyimpangan, melainkan juga para narapidana.

Kementerian Hukum dan HAM memindah Freddy dari Lapas Kelas IIA Narkotika Cipinang Jakarta ke Lapas Batu Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah, dalam rangka penertiban.

Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin mengatakan pemindahan Freddy ke Lapas Kelas IIB Nusakambangan merupakan hal wajar, dan menjadi bagian kebijakan rutin kementeriannya.

Pada Kamis (25/7), Kementerian Hukum dan HAM mencopot Kepala Lapas Narkotika Cipinang, Thurman Hutapea, karena memberikan fasilitas istimewa dan menerima suap dari Freddy. (Antara)

Baca juga:

o Dipindah ke Nusakambangan, Freddy Budiman Bawa Bekal Sabu

o Begini Cara Freddy Budiman Berbisnis Narkoba dari Penjara

o Affair di Lapas: Aksi 'Raja Narkoba' Freddy Budiman pun Berakhir

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

freddy budiman lapas nusakambangan sel isolasi

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top