Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah AS Minta Kongres Setujui Penaikan Batas Utang

wikimedia.orgBisnis.com, WASHINGTON - Menteri Keuangan Amerika Serikat Jacob J. Lew mengatakan Kongres harus menaikkan batas utang tanpa menunggu keadaan darurat dan mengingatkan Partai Republik bahwa AS tidak dapat "memotong jalan menuju kemakmuran."
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 28 Juli 2013  |  20:38 WIB

wikimedia.org

Bisnis.com, WASHINGTON - Menteri Keuangan Amerika Serikat Jacob J. Lew mengatakan Kongres harus menaikkan batas utang tanpa menunggu keadaan darurat dan mengingatkan Partai Republik bahwa AS tidak dapat "memotong jalan menuju kemakmuran."

"Kita perlu meningkatkan batas utang dengan cara yang tidak menciptakan krisis. Kongres perlu melakukan tugasnya," kata Lew dalam sambutannya yang disiarkan di NBC Meet the Press hari ini, Minggu (28/7/2013).

Lew muncul dalam pembicaraan akhir pekan ini setelah Presiden Barack Obama memberikan serangkaian pidato mengenai posisinya yang berbeda dengan anggota Kongres dari Partai Republik sebagai upaya memperjuangkan masa depan kelas menengah.

Obama memosisikan usulan belanja untuk pendidikan, infrastruktur dan penelitian sangat penting untuk membantu rakyat Amerika berpenghasilan menengah.

"Washington harus menghentikan permainan yang menyerempet bahaya. Ini bukan tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah," kata Lew.

Berbicara di program ABC "This Week dengan George Stephanopoulos”, Lew mengatakan  Obama "telah membuat segalanya jelas, dia tidak akan merundingkan batas utang" dan "Kongres tidak bisa membiarkan kita gagal bayar."

Ketika kembali dari masa reses Agustus, anggota Kongres dan presiden akan menghadapi beberapa keputusan yang memengaruhi perekonomian, termasuk menentukan tingkat pengeluaran pemerintah federal dan meningkatkan batas utang pemerintah yang dipatok US$16,7 triliun.

Anggota parlemen dari Partai Republik menuntut pemotongan belanja untuk mengompensasi penaikan plafon utang saat Obama justru berargumen penghematan akan menahan pemulihan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

utang as

Sumber : Bloomberg

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top