Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok: DKI Bangun Pusat Logistik di Bekasi & Lampung

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun dua pusat logistik di luar wilayah ibu kota yakni di Bekasi dan Lampung."Keduanya akan kita bangun secara bertahap," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, tulis

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun dua pusat logistik di luar wilayah ibu kota yakni di Bekasi dan Lampung.

"Keduanya akan kita bangun secara bertahap," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, tulis Antara, Selasa (23/7/2013).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, dengan dibangunnya pusat-pusat logistik di luar wilayah ibu kota, maka harga dan stok bahan-bahan pokok akan lebih mudah dipantau dan dikendalikan.

"Kita bangun pusat-pusat logistik di dua daerah itu karena lebih dekat dengan petani. Jadi, kita juga bisa mengambil langsung dari petani. Harga dan stok pun bisa lebih mudah dipantau dan dikendalikan," ujar Ahok.

Selain pusat logistik, sambung Ahok, Pemprov DKI juga berencana membangun rumah potong hewan (RPH) di kedua daerah tersebut. Fungsinya, untuk memantau dan mengendalikan harga daging, baik ayam maupun sapi.

"Sebetulnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan kalau kita membangun pusat logistik atau rumah potong hewan diluar Jakarta. Justru nanti kita malah semakin mudah untuk memantau harga dan stoknya," tutur Ahok.

Oleh karena itu, Ahok mengharapkan usulan mengenai pembangunan pusat-pusat logistik, termasuk rumah potong hewan tersebut dapat disetujui oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Jika mendapat persetujuan dari DPRD DKI, ia menargetkan pembangunan pusat-pusat logistik, termasuk rumah potong hewan itu akan rampung dalam dua tahun ke depan. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper