Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS MESIR: 35 Orang Tewas Ditembak di depan Kantor Garda Republik

Bisnis.com, KAIRO--Satuan Medis Lapangan pada Senin (8/7/2013) mengatakan 35 orang tewas akibat tembakan di Kantor Garda Republik, tempat presiden terguling Mohamed Moursi ditahan. "Sejauh ini tercatat 35 orang tewas," kata dokter Mohsen Sharif dari

Bisnis.com, KAIRO--Satuan Medis Lapangan pada Senin (8/7/2013) mengatakan 35 orang tewas akibat tembakan di Kantor Garda Republik, tempat presiden terguling Mohamed Moursi ditahan.

"Sejauh ini tercatat 35 orang tewas," kata dokter Mohsen Sharif dari Satuan Medis Lapangan di Rumah Sakit Rabiah Adawiyah.

Massa pendukung Ikhwanul Muslimin menduduki halaman Garda Republik sejak Kamis lalu dan sempat terjadi beberapa kali betrokan di tempat itu antara pendukung Moursi dan aparat keamanan.

Lokasi Garda Republik berjarak sekitar 3 kilometer dari Bundaran Masjid Rabiah Adawiyah, tempat konsentrasi massa Ikhwanul Muslimin.

Pada Senin pagi seusai shalat subuh terdengar tembakan gencar tidak jauh dari Bundaran Rabiah. Massa sempat panik dan mengumandangkan takbiran Allahu Akbar.

Sejumlah ambulans meraung-raung minta jalan di kerumunan massa di Bundaran Rabiah karena membawa mayat dan korban luka. Beberapa helikopter tampak berputar-putar di sekitar Bundaran Rabiah.

Massa Ikhwanul Muslimin berjanji akan terus berunjuk rasa hingga keabsahan Presiden Moursi dikembalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper