Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ledakan Bom di Yaman Tewaskan 3 Tentara

BISNIS.COM, JAKARTA--Sebuah bom meledak di pinggir jalan di Kota Sanna, Yaman telah menewaskan 3 orang tentara serta melukai 2 korban lainnya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 06 Juli 2013  |  16:50 WIB
Ledakan Bom di Yaman Tewaskan 3 Tentara
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Sebuah bom meledak di pinggir jalan di Kota Sanna, Yaman telah menewaskan 3 orang tentara serta melukai 2 korban lainnya.

Menurut pejabat keamanan setempat seperti yang dilansir dari Reuters, Sabtu (6/7/2013), peristiwa meledaknya bom tersebut terjadi saat para korban melakukan patroli keamanan Sabtu pagi.

Pejabat tersebut mengatakan ledakan itu mentargetkan sebuah mobil di distrik al-Hasaba Sanaa, pusat oposisi terhadap mantan pemimpin Yaman Ali Abdullah Saleh yang digulingkan awal tahun lalu. Pejabat itu mengungkapkan bahwa pelaku serangan tersebut tidak dikenal.

Yaman adalah negara Arab termiskin yang 1/3 dari penduduknya hidup dengan kurang dari US$2 per hari. Negara ini juga menghadapi pemberontakan Islam di selatan dan timur, gerakan separatis selatan dan perpecahan dalam militer.

Yaman, yang berbatasan dengan negara pengekspor minyak Arab Saudi dan berada di sepanjang jalur pegiriman di Laut Merah, telah menjadi rumah bagi Al-Qaeda di Semenanjung Arab.

Negara ini pun mengarah pada transisi politik yang tidak menentu setelah protes Arab Spring yang dibawa turun oleh Saleh pada awal 2012 dan mengarah ke pembentukan pemerintah sementara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom arab yaman

Sumber : Reuters

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top