Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESAWAT JATUH: Pilot Edmond Pele Meninggal di Tempat

IlustrasiBISNIS.COM, SUBANG--Kepala Pusat Penerangan Umum TNI Angkatan Udara Masrma TNI SB Supriyadi mengatakan pesawat latih terbang layang yang jatuh di areal perkebunan singkong Kabupaten Subang, Jawa Barat, sempat ditarik pesawat Cessna PZL/IN 027.“Sebelum

Ilustrasi

BISNIS.COM, SUBANG--Kepala Pusat Penerangan Umum TNI Angkatan Udara Masrma TNI SB Supriyadi mengatakan pesawat latih terbang layang yang jatuh di areal perkebunan singkong Kabupaten Subang, Jawa Barat, sempat ditarik pesawat Cessna PZL/IN 027.

“Sebelum mengalami kecelakaan, pesawat latih terbang layang itu terbang dengan ditarik pesawat Cessna,” katanya, di Subang, Kamis (4/7/2013).

Ia mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kecelakaan pesawat terbang layang jenis Glider bernomor registrasi G-2101 tersebut. Untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan, masih menunggu hasil investigasi.

Menurut dia, pesawat latih terbang layang tersebut diterbangkan Edmond Edware Pele, seorang siswa Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Lanud Suryadharma, Kalijati, Subang.

Edmon yang berasal dari Provinsi Papua itu sedang melakukan aksi terbang solo dalam ketinggian tertentu atau sekitar 200 kaki. Kemudian melakukan manuver sebentar dan membuat pola pattern.

“Ketika menuju landasan, pesawat dalam kondisi miring, lost speed lalu masuk spiral guide atau jatuh memutar,” katanya.

Ia mengakui Edmond meninggal dunia di lokasi kejadian setelah pesawat yang diterbangkannya terbalik hingga jatuh ke areal perkebunan singkong.

Sekolah Terbang Layang Lanud Suryadharma Kalijati itu sendiri didirikan sekitar 1987, dan hingga kini sudah menghasilkan lulusan sekitar 200 orang.(Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper