Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Guru Diimbau Pilih Capres yang Pedulikan Nasib Mereka

BISNIS. COM, JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak para guru memilih presiden pengganti dirinya yang perhatian kepada guru 
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 03 Juli 2013  |  19:11 WIB
Guru Diimbau Pilih Capres yang Pedulikan Nasib Mereka
Bagikan

BISNIS. COM, JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak para guru memilih presiden pengganti dirinya yang perhatian kepada guru 

SBY mengatakan dalam periode kepemimpinannya pemerintah berkomitmen meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan tenaga pengajar.

Komitmen tersebut adalah bagian dari cara pandang pemerintah menempatkan pendidikan sebagai kunci utama mengatasi kemiskinan, kebelumcerdasan, dan keterbelakangan peradaban dalam 20--30 tahun ke depan.

Presiden mengajak para peserta Kongres Guru 2013  merumuskan rencana pengembangan pendidikan 5 tahun ke depan untuk diharmoniskan dengan kebijakan pemerintah saat ini dan pemerintahan presiden baru.

"Mudah-mudahan pengganti saya melanjutkan apa yang sudah kita capai ini. Kalau milih presiden, pastikan yang sayang guru," katanya dalam Pembukaan Kongres Persatuan Guru Republik Indonesia ke-21 hari ini, Rabu (3/7).

Selain itu, Kepala Negara meminta dukungan PGRI untuk mendukung Program Pendidikan Universal dan penerapan Kurikulum 2013 agar partisipasi sekolah menengah bisa ditingkatkan hingga 97% pada 2020.

"Saya mohon para guru juga melakukan pembenahan dan peningkatan kemampuan kinerja masing-masing," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden guru pgri
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top