Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SBY: Polri Harus Netral dan Profesional Mengawal Pemilu 2014

BISNIS.COM, JAKARTA— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan jajaran kepolisian untuk bersiap mengawal rangkaian kegiatan Pemilu Anggota Legislatif dan Pemilu Presiden pada tahun depan.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 01 Juli 2013  |  11:53 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan jajaran kepolisian untuk bersiap mengawal rangkaian kegiatan Pemilu Anggota Legislatif dan Pemilu Presiden pada tahun depan.

SBY mengatakan netralitas dan profesionalitas Polri adalah salah satu faktor utama untuk melaksanakan Pemilu 2014 yang aman dan tertib.

Menurut SBY, Polri harus mampu mencegah pelanggaran hukum dan mengamankan berbagai kegiatan kampanye dengan profesional dan proporsional.

"Petik pelajaran dari Pemilu 2004 dan 2009 agar dalam Pemilu 2014 Polri betul-betul siap," kata SBY dalam Acara Peringatan HUT Bhayangkara ke-67 di Markas Komando Brimob, Depok, hari ini (1/7/2013).

Kepala Negara menginstruksikan para anggota Polri untuk bersikap netral karena Pemilu dan kompetisi politik adalah salah satu pilar demokrasi.

SBY mengajak seluruh unsur masyarakat mendukung Polri dengan memelihara kerukunan antara warga negara dan mencegah kerukunan tersebut dikorbankan untuk kepentingan politik tahun depan.

"Dengan partisipasi seluruh lapisan masyarakat, insya allah [pemilu] akan benar-benar aman dan tertib sebagaimana kita harapkan," kata Presiden.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby pemilu 2014 hut bhayangkara
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top