Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAJA NUSANTARA dan Negara Sahabat Kumpul di Malang

foto:kerajaannusantara.comBISNIS.COM, MALANG – Sebanyak 220 raja dan sultan seluruh Nusantara dan negara sahabat akan menghadiri Silaturahmi Nasional dan Festival Pasar Rakyat (Fespara) 2013 di Kota Malang, 21-23 Juni 2013.

foto:kerajaannusantara.com

BISNIS.COM, MALANG – Sebanyak 220 raja dan sultan seluruh Nusantara dan negara sahabat akan menghadiri Silaturahmi Nasional dan Festival Pasar Rakyat (Fespara) 2013 di Kota Malang, 21-23 Juni 2013.

Walikota Malang Peni Suparto mengatakan sebanyak 140 raja dan sultan dari Indonesia, serta 80 raja dan sultan dari berbagai negara.

berharap kedatangan para raja tersebut akan menggairahkan pariwisata di wilayah ini, termasuk mendongkrak tingkat keterisian hotel di Malang. para raja tersebut akan datang dengan membawa rombongannya.

“Sebagai tuan rumah Malang siap. Demikian juga dengan akomodasi,” kata Peni Suparto di Malang, Rabu (19/6/2013).

Kedatangan para raja tersebut juga dalam rangka mendeklarasikan misi perdamaian dunia.

Mereka juga akan menghadirkan berbagai macam lomba yang fokusnya untuk pelestarian budaya, khususnya budaya Malang, seperti lomba baca puisi bahasa Jawa, dan lomba gambar motif batik Malangan.

Selain itu juga akan digelar tarian-tarian khas daerah dan tampilan kesenian drama rakyat. Aset budaya yang dimiliki rakyat Indonesia dengan kenakeragamannya akan tampil agar tidak punah.

“Tentunya ini menjadi kesempatan yang bagus bagi tamu-tamu utusan raja dan sultan tersebut untuk menginap di hotel yang ada di Malang,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper