Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

POLRES SIGI: Beroperasi 2014, Polda Sulteng Siapkan 148 Personil

BISNIS.COM, PALU--Polda Sulawesi Tengah sudah menyiapkan 148 personil yang akan ditempatkan di Polres Sigi, yang diharapkan bisa segera direalisasikan.
Wiwiek Endah
Wiwiek Endah - Bisnis.com 18 Juni 2013  |  15:19 WIB

BISNIS.COM, PALU--Polda Sulawesi Tengah sudah menyiapkan 148 personil yang akan ditempatkan di Polres Sigi, yang diharapkan bisa segera direalisasikan.

"Dalam waktu dekat Kantor Polres Sigi sudah akan dioperasikan," kata Wakapolda Sulteng Kombes Pol Rudolf A. Rodja saat membuka bhakti sosial kesehatan dan pencanangan program KB di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Selasa (18/6/2013).

Dia mengatakan Polres Sigi nantinya akan membawahi lima Polsek dengan total personil mencapai 400 orang.

Untuk sementara waktu, katanya, Polsek Sigi akan berkantor menggunakan bekas Kantor Camat Dolo yang terletak di jalur jalan poros Palu-Kulawi.

Menurutnya, jika semua berjalan lancar, pembangunan Kantor Polres Sigi di atas lahan yang disiapkan pemkab setempat di Desa Tulo, Kecamatan Dolo, sudah akan dilakukan pada 2014.

Wakapolda juga meminta kepada Bupati Sigi Aswadin Randalembah untuk membantu mempercepat proses sertifikasi tanah karena Mabes Polri baru akan mengucurkan dana pembangunan kantor tersebut jika sudah terbit sertifikatnya.

Untuk pembangunan Kantor Polres Sigi, Pemkab Sigi telah menyiapkan tanah seluas 4 hektare, namun sertifikatnya masih dalam proses.

Dengan adanya Polres di Kabupaten Sigi, kata Wakapolda, pelayanan kepada masyarakat semakin lebih mudah dan juga penanganan masalah-masalah hukum akan lebih cepat diselesaikan.

Sementara itu, Bupati Sigi Aswadin mengatakan pemerintah dan masyarakat Sigi sangat mendukung jika kantor sementara Polres Sigi bisa diaktifkan dalam waktu dekat.

Dia juga berjanji secepatnya menerbitkan sertifikat tanah untuk lokasi Kantor Polres Sigi di Desa Tulo.

Kabupaten Sigi merupakan salah satu daerah di Sulteng yang terbilang rawan pertikaian antarwarga. Karena itu, kehadiran Polres Sigi yang selama ini berada di bawah Polres Donggala merupakan kebutuhan yang amat dinanti-nantikan pemerintah dan masyarakat setempat. (Antara/wde)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polres kabupaten sigi polda sulteng

Sumber : newswire

Editor : Wiwiek Endah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top