Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komunitas Peta Hijau Jakarta Gelar Festival Taman

BISNIS.COM, JAKARTA -- Komunitas Peta Hijau Jakarta bakal menggelar Festival Taman 2013 di Taman Cattleya, Jakarta Barat, pada 28 - 29 September.Ketua Panitia Festival Taman Bayu Wardhana mengatakan festival tersebut digelar untuk mengenalkan kepada

BISNIS.COM, JAKARTA -- Komunitas Peta Hijau Jakarta bakal menggelar Festival Taman 2013 di Taman Cattleya, Jakarta Barat, pada 28 - 29 September.

Ketua Panitia Festival Taman Bayu Wardhana mengatakan festival tersebut digelar untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang kegiatan bersama di ruang terbuka hijau (RTH).

“Kita ingin mempopulerkan kegiatan bersama di taman-taman kota seperti permainan anak-anak, musik akustik, hunting foto, pengamatan matahari dan bintang, pengamatan serangga dan burung, dan olah raga,” ujar Bayu, Senin (17/6/2013).

Dia menjelaskan, melalui aktivitas di ruang terbuka diyakni dapat menghilangkan sekat-sekat sosial dan menciptakan interaksi sosial yang sehat di masyarakat.

"Itu lah pentingnya keberadaan ruang terbuka hijau. Taman-taman kota saat ini juga masih sangat memerlukan perawatan dan pemanfaatan dari warga," ujarnya.

Komunitas Peta Hijau Jakarta juga menyambut baik kebijakan gubernur untuk serius memperluas ruang terbuka hijau karena berdasarkan UU No.26 Tahun 2007 tentang penataan tata ruang menyebutkan bahwa kota harus memiliki minimal 30% RTH.

RTH ini dibagi menjadi 2 yakni 20%-nya RTH publik, dan 10% RTH privat. Namun, di Jakarta baru memiliki 9,8% untuk RTH publik.

"Jadi ruang terbuka hijau di Jakarta masih kurang," imbuhnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper