Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

50 LOKALISASI Segera Ditutup, TAMBAKASRI Resmi Dibubarkan

BISNIS.COM, SURABAYA--Menteri Sosial  Salim Segaf Aljufri atkan  menutup sekitar 50  lokalisasi yang beroperasi di seluruh Tanah Air,  menyusul penutupan kompleks Kremil, Tambakasri, Surabaya, Selasa (28/5)

Langkah penutupan 50 lokalisasi itu, menurutnya, merupakan  salah satu upaya menciptakan kondisi dinamis masyarakat agamis karena prostitusi merupakan penyakit masyarakat terkait mental dan kemiskinan.

"Salah satu target penutupan yakni lokalisasi Tambakasri Surabaya,” ujarnya  saat menghadiri penutupan lokalisasi Kremil, Tambakasri.

Penutupan salah lokalisasi terbesar di Suarabaya itu. ditandai dengan penyerahan bantuan kepada 364 orang Pekerja Sosial Komerisial  (PSK)  penghuni kompels dengan total dana Rp 1,575 miliar

 

Mensos menjelaskan dari 50 lokalisasi yang akan ditutup, 21 kompleks di antaranya berlokasi di  Jatim,  termasuk Dolly di Surabaya, 11 di Banyuwangi, dan tujuh  tempat di Kabupaten Malang.

Data Direktorat Rehabilitasi Tuna Sosial Kemensos  menyebutkan  hingga 2012 tercatat 41.374 PSK yang tersebar di berbagai kota di 33 provinsi. Jumlah PSK terbesar berada di Jatim yakni  7.793 PSK dengan lokalisasi. 47 kompleks.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jatim Edy Purwinarto mengatakan yang terpenting  dalam pembinaan PSK adalah membanguan kesadaran   untuk menuju ke jalan yang benar.

Menurutnya, mereka yang kembali ke daerah asal tidak perlu khawatir, karena Gubernur Jatim telah meminta pemerintah daerah tempat asal mereka untuk mempermudah menjalani hidup yang baru. (Antara)  (foto:108Jakarta.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper