Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

"TrioMacan2000" Dipolisikan: Syarief Hasan Bantah Istrinya Selingkuh Dengan Putranya

130516_inggrid kansil (ant-yus).jpgBISNIS.COM, JAKARTA-Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan yakin penyidik Polda Metro Jaya segera mengungkap pelaku yang menyebarkan fitnah melalui jejaring sosial (twitter) bahwa istrinya, Inggrid Kansil, berselingkuh."Saya

130516_inggrid kansil (ant-yus).jpg

BISNIS.COM, JAKARTA-Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan yakin penyidik Polda Metro Jaya segera mengungkap pelaku yang menyebarkan fitnah melalui jejaring sosial (twitter) bahwa istrinya, Inggrid Kansil, berselingkuh.

"Saya mendengar penjelasan bahwa (kasus) ini mudah untuk dilacak," kata Syarief di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (16/5/2013).

Menteri Koperasi dan Usaha dan Kredit Menengah tersebut menyatakan pihak kepolisian akan mengusut tuntas dan segera menangkap pelaku yang menyebarkan fitnah tersebut berdasarkan print out pada akun twitter.

Syarief mengatakan pihaknya secara resmi melaporkan akun twitter "@triomacan2000" yang telah mencemarkan nama baik.

 

Penulis akun twitter itu dituduh telah melakukan kejahatan informasi transaksi elektronik (ITE) dengan menyebarkan informasi perselingkuhan Inggrid Kansil dengan putra Syarief Hasan dari istri sebelumnya.

Syarief melaporkan penulis akun twitter, @triomacan2000 dengan tuduhan melanggar KUHP Pasal 310 tentang pencemaran nama baik dan Pasal 311 tentang fitnah, serta Pasal 27 UU ITE.

Syarief membantah istrinya telah berselingkuh dengan putra dari istri sebelumnya, dan tuduhan tersebut merupakan pencemaran nama baik.

Politikus Partai Demokrat itu menyatakan dirinya memiliki keluarga harmonis dengan bekal pendidikan agama bagus, sehingga tidak mungkin ada kejadian perselingkuhan antara putra dengan istrinya itu.

Sebelumnya, beredar informasi melalui akun twitter, @triomacan2000 mengungkapkan istri dari Syarief Hasan, Inggrid Kansil, yang juga anggota DPR RI, berselingkuh dengan putranya.  (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper