Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

80 Imigran Gelap Ditangkap Di Bali

BISNIS.COM, JAKARTA - Kepolisian Daerah Bali mengamankan 80 orang imigran gelap asal Timur Tengah di kawasan perairan Selat Badung atau sekitar satu mil dari Pelabuhan Benoa, Denpasar."Sekitar pukul 05.00 Wita petugas kami melakukan patroli. Karena terlihat

BISNIS.COM, JAKARTA - Kepolisian Daerah Bali mengamankan 80 orang imigran gelap asal Timur Tengah di kawasan perairan Selat Badung atau sekitar satu mil dari Pelabuhan Benoa, Denpasar.

"Sekitar pukul 05.00 Wita petugas kami melakukan patroli. Karena terlihat mencurigakan, maka petugas kami mengamankan penumpang dan perahu tersebut," kata Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Hariadi di Denpasar, Minggu (12/5/2013).

Dia menerangkan puluhan imigran gelap tersebut menumpang di sebuah perahu kayu tradisional tanpa nama dan tidak dilengkapi dengan dokumen perjalanan.

Pihaknya saat ini tengah mengidentifikasi para imigran gelap tersebut, tapi tak seorang dari mereka yang memberikan keterangan.

"Di kapal itu ada dua orang anak buah kapal, tetapi mereka tidak bisa menunjukkan dokumen dan tak ada satu pun dari mereka yang memberikan keterangan, itulah kendalanya," ujarnya kepada Antara.

Selain itu, tidak semua penumpang gelap tersebut yang bisa berbahasa Inggris sehingga menyulitkan pihak kepolisian dan Imigrasi untuk mengidentifikasi mereka.

Hingga saat ini polisi belum mengetahui kemana tujuan dan asal puluhan imigran gelap itu.

Berdasarkan informasi sementara, imigran gelap yang terdiri dari pria dan wanita dewasa serta sejumlah anak-anak itu berasal dari Turki, Suriah, dan Iran. Diperkirakan mereka akan menuju Australia untuk mencari suaka. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper