Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UFO Elektronik Buka Dua Cabang Baru di Kalimantan

BISNIS.COM, SURABAYA – UFO Elektronika –toko elektronika berpusat di Surabaya— tahun ini memperluas pengoperasian dua unit toko elektronika di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, sehingga kini menjadi 12 unit berlokasi di lima

BISNIS.COM, SURABAYA – UFO Elektronika –toko elektronika berpusat di Surabaya— tahun ini memperluas pengoperasian dua unit toko elektronika di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, sehingga kini menjadi 12 unit berlokasi di lima provinsi.

Direktur UFO Elektronika Poedji Harixon mengatakan pasar produk elektronika terus tumbuh, menyusul meningkatnya perekonomian di  berbagai daerah di Pulau Jawa maupun luar Jawa yang dibarengi kemudahan dalam pembeliannya (secara kredit).

Di lain pihak, lanjutnya, teknologi di bidang produksi barang-barang elektronika seperti televisi, alat pendingin, lemari es pun terus berkembang, sehingga memperkuat daya tarik konsumen.

“Pertumbuhan penjualan produk elektronika tahun ini diperkirakan tumbuh 20%, termasuk di luar Jawa, maka kondisi ini perlu kami respon dengan menambah dua toko di Palangkaraya, Kalteng, dan Banjar Baru, Kalsel. Total outlet kami kini sebanyak 12 unit,” ujarnya di sela-sela pembukaan Pameran UFO Elektronic di sebuah pusat perbelanjaan di Surabaya Pusat, hari ini (Rabu, 8/5/2013).

Pameran selama 8 – 12 Mei itu menyediakan 14 merek aneka produk elektronika seperti televisi, kamera digital, lemari es, alat pendingin (air conditioner/AC) dan lainnya lagi.

Poedji menyebutkan untuk memanfaatkan peluang pasar elektronika di berbagai daerah, pihaknya telah mengoperasikan 12 unit toko di empat provinsi meliputi Jatim (Surabaya, Jombang, Kediri), Yogyakarta, Bali dan Kalsel (Banjarmasin dan Banjar Baru). Satu unit toko tengah dibangun di Palangkaraya, Kalteng, dan akan buka pada Juli mendatang.

Menurut dia, sebagian besar atau 70% pembelian produk elektronika menggunakan kartu kredit serta leasing dan hanya sebagian kecil yang kontan.

“Banyaknya pemegang kartu kredit menjadikan pembelian produk elektronika semakin mudah, hal ini mendongkrak pasar elektronika,” tuturnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Adam Chehny
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper