Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TERORIS MAMPANG: Polri Temukan Bahan Kimia

BISNIS.COM, JAKARTA— Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri  menemukan bahan  kimia di  rumah kontrakan terduga  pelaku teroris di Mampang, Jakarta Selatan.
Winda Rahmawati
Winda Rahmawati - Bisnis.com 06 Mei 2013  |  16:40 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA— Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri  menemukan bahan  kimia di  rumah kontrakan terduga  pelaku teroris di Mampang, Jakarta Selatan.

Sejumlah bahan  kimia yang ditemukan  antara lain 62% mangan sulfat hydrat, sulfat metanol, dan silver tunder line. Selain zat kimina, Polri juga menemukan  baterai, alat solder , dan  peluru yang sudah dikeluarkan dari selongsongnya diduga  sebagai campuran bahan bom rakitan.

“Barang dan bahan itu semua diduga kuat sebagai bahan perakitan bom pipa,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarkat (Karo Penmas) Brigjen Pol. Boy Rafli Amar, di Jakarta, Senin (6/5/2013).

Boy menerangkan bahwa pihaknya hingga kini sudah menyelesaikan proses olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah kontrakan yang beralamat di kawasan jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

Rumah kontrakan tersebut diduga digunakan sebagai tempat pembuatan bom rakitan oleh tersangka Sefa Riano, Achmad Taufiq, dan Sigit Indrajit.

Sebelumnya, Mabes Polri menyatakan telah menangkap dua tersangka teroris di Kawasan Semanggi tepatnya di Jalan Sudirman Jakarta Pusat, pada Kamis malam (2/5/2013). Kedua pelaku itu diketahui sebagai jaringan teroris baru. Polri juga menemukan barang bukti yang disita antara lain tas berisi baju dan rangkaian kabel, serta tas ransel berisi bahan peledak 5 pipa yang dijadikan satu. (ltc)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta semanggi kimia teroris
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top