Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI BURUH 1 MEI: 2.000 Personil TNI-Polri Jaga Bandara Soekarno-Hatta

BISNIS.COM,TANGERANG -- Sebanyak 2.000 personil gabungan terdiri dari kepolisian dan TNI melakukan penjagaan di sekitar kawasan Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang yang akan dijadikan sebagai panggung orasi utama para buruh dalam peringatan hari buruh

BISNIS.COM,TANGERANG -- Sebanyak 2.000 personil gabungan terdiri dari kepolisian dan TNI melakukan penjagaan di sekitar kawasan Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang yang akan dijadikan sebagai panggung orasi utama para buruh dalam peringatan hari buruh (May Day).

"Ada 2.000 personil gabungan yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan di sekitar bandara," kata Kapolres Bandara Soetta Kombes CH Patoppoi, Rabu (1/4).

 Kapolres memerinci personil gabungan tersebut yakni enam SSK dari Brimob Polda Metro Jaya dan empat SSK dari TNI. Selain itu, ada juga petugas pemadam kebakaran.

Dari hasil rapat koordinasi dengan PT Angkasa Pura II, pengamanan akan dipusatkan di pintu masuk kawasan Bandara Soekarno - Hatta.

Kepolisian pun tidak melarang para buruh melakukan aksi hanya saja dilakukan dengan tertib dan tidak anarkis.

Kemudian, para buruh pun minimal berada dalam jarak 500 meter dari kawasan bandara karena merupakan bagian objek vital.

"Silakan saja berdemo namun harus tertib dan tidak melanggarn ketentuan yang ada. Sebab, jika terjadi maka akan dilakukan tindakan sesuai prosedur," ujarnya.

Titik yang menjadi pengamanan di sekitar kawasan Bandara Soekarno - Hatta yakni di wilayah Rawa Bokor, komplek Sadrudal, dan pintu FM 7.

Sebelumnya, koordinator aksi buruh di Kabupaten Tangerang, Koswara mengatakan jika aksiperingatan May Day akan dipusatkan di Bandara Soekarno - Hatta.

Buruh dari Kabupaten Tangerang akan bergerak ke kawasan Bandara Soekarno - Hatta yang dijadikan sebagai tempat orasi utama penyampaian tuntutan.

"Kita akan bergabung dengan rekan di kota Tangerang," kata Koswara.

Sementara itu, petugas kepolisian terlihat begitu ketat mengawal konvoi buruh. Petugas kepolisian, berjaga di depan dan di sisi kendaraan konvoi.

Adapun tuntutan yang akan disampaikan dalam peringatan May Day yakni penghapusan sistem kerja kontrak, menolak upah murah dan PHK secara mendadak, mendesak pemerintah untuk melakukan nasionalisasi aset asing.

Menolak kekerasan terhadap pekerja perempuan, menolak penghapusan serikat pekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa syarat. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper