Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAKER APEKSI 2013 Digelar 23 April di Medan

BISNIS.COM, MEDAN - Kota Medan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan berlangsung pada 23-26 April 2013."Raker yang mengusung tema 'Menuju Pemerintahan Kota yang

BISNIS.COM, MEDAN - Kota Medan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan berlangsung pada 23-26 April 2013.

"Raker yang mengusung tema 'Menuju Pemerintahan Kota yang Semakin Efektif' itu rencananya dibuka langsung oleh Mendagri Gamawan Fawzi dan dihadiri sekitar 24 wali kota Komisariat Wilayah Apeksi," kata Wali Kota Medan Rahudman Harahap di Medan, Sabtu (20/4/2013).

Dia mengatakan raker yang akan dibuka Rabu (24/4/2013) malam tersebut rencananya diisi diskusi panel, sidang pleno dan pengesahan program kerja Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI periode 2012-2015 dan rekomendasi.

"Hasil dari rapat kerja nanti akan dibawa ke Raker Nasional APEKSI di Palangkaraya yang akan berlangsung pada Mei 2013," katanya.

Menurut dia, raker juga akan dimeriahkan dengan pawai budaya yang akan diikuti para wali kota bersama istri dengan mengenakan pakaian adat budaya daerah masing-masing.

Untuk pawai budaya, kata dia, para wali kota bersama istri yang telah mengenakan pakaian adat budaya masing-masing selanjutnya akan menaiki becak dayung yang telah dihias.

"Acara dilanjutkan senam kolosal dengan peserta para pelajar di Kota Medan. Untuk itu saya atas nama pribadi dan Pemko Medan, menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat pengguna jalan karena kegiatan itu dipastikan akan menyebabkan terjadinya kemacetan," katanya.

Rahudman Harahap mengatakan, di saat Raker Komwil I APEKSI berlangsung, juga digelar pameran UMKM Nasional 2013 "Medan City Expo" di Lapangan Merdeka Medan yang dibuka, Rabu (24/4), sekitar pukul 20.00 WIB.

Sedangkan peserta pameran berasal dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, kementerian terkait, BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional beserta binaan, lembaga keuangan dan perbankan, pengusaha UMKM dan koperasi, PKBL se-Indonesia serta asosiasi industri dan perdangan.

"Selama pameran para peserta Raker Komwil I APEKSI akan menampilkan tim keseniannya masing-masing. Untuk itu kami mengajak seluruh warga agar beramai-ramai menghadiri pameran, selain melihat hasil-hasil produk unggulan koperasi dan UMKM, masyarakat juga setiap malamnya dapat menikmati penampilan kesenian," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Newswire/Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper