Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UN 2013: Soal Ujian Untuk Kaltim Masih Kurang 50%

BISNIS.COM, SAMARINDA-Soal Ujian Nasional yang tiba di Provinsi Kalimantan Timur hingga Senin (15/4/2013), baru 183 boks dari 400 boks yang diperlukan atau masih kurang 50% dari kebutuhan peserta ujian akhir di daerah ini."Sampai siang ini, saya masih

BISNIS.COM, SAMARINDA-Soal Ujian Nasional yang tiba di Provinsi Kalimantan Timur hingga Senin (15/4/2013), baru 183 boks dari 400 boks yang diperlukan atau masih kurang 50% dari kebutuhan peserta ujian akhir di daerah ini.

"Sampai siang ini, saya masih menunggu informasi dari panitia pusat karena hingga hari ini baru 50% soal yang sudah kami terima," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Musyahrim.

Menurut dia, jika siang ini sisa semua soal dapat tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan, pihak PT Pos yang bertugas mendistribusikan soal itu akan langsung mengirimkannya ke seluruh kabupaten dan kota di daerah ini.

Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMK di Kaltim, akan dilaksanan bersamaan 10 provinsi lainnya yang juga tertunda yakni pada Kamis (18/4/2013).

"Tadi malam (Minggu, 14/4/2013) kami telah menerima surat resmi dari Menteri Pendidikan yang ditujukan kepada Pak Gubernur dan seluruh kepala Dinas Pendidikan bahwa Ujian Nasional untuk 11 provinsi dikarenakan alasan teknis, pelaksanaannya ditunda. UN yang seharusnya mulai dilaksanakan hari ini akan dimulai pada Kamis," ujarnya.

Pelaksanaan UN pada Kamis tetap sesuai dengan materi ujian pada jadwal hari pertama dan pada Jumat (19/4/2013) materi ujian akan dilaksanakan sesuai materi pada Rabu (17/4).
"Materi ujian yang sedianya dilaksanaan hari ini akan dilaksanakan pada Senin pekan depan, dan materi ujian untuk besok akan dilaksanakan pada Selasa (23/4/2013)".

Seluruh sekolah di Provinsi Kaltim, paparnya, secara umum siap melaksanakan UN pada Kamis. "Terkait penundaan UN, sudah kami sampaikan ke seluruh kepala Dinas Pendidikan pada 14 kabupaten dan kota di sini," jelasnya. (antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper