Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOPOTELS Kelola Hotel Grand Central Pekanbaru

PEKANBARU- Jaringan hotel Topotels mengambil alih pengelolaan Grand Central Hotel Pekanbaru mulai Maret 2013 dan akan tergabung dalam 18 jaringan hotel yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia.
Asep Dadan Muhanda
Asep Dadan Muhanda - Bisnis.com 03 April 2013  |  16:40 WIB
TOPOTELS Kelola Hotel Grand Central Pekanbaru

PEKANBARU- Jaringan hotel Topotels mengambil alih pengelolaan Grand Central Hotel Pekanbaru mulai Maret 2013 dan akan tergabung dalam 18 jaringan hotel yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia.

 Toptels merupakan operator hotel baru yang didirikan paa Maret 2012 lalu dan akan menambah bersaingan di bisnis penyedia jasa manajemen hotel bersama operator hotel dengan jaringan internasional maupun lokal lain yang sudah lebih dulu ada.

 Topotels sendiri dipimpin Ren Tobing  selaku Managing Director dan. Ojahan Oppusunggu sebagai Executive Technical Director. Meskipun baru dibentuk, Toptels berisikan manajemen hotel berpengalaman yang sudah mengelola hotel bintang 5 hingga bintang 2.

 Dian M. Desiana, Regional Director HRD and General Affairs Topotels, mengatakan, sejak didirikan setahun lalu, saat ini Topotels sudah mengelola 18 hotel yang tersebar di beberapa daerah, seperti di Jakarta, Bali, Surabaya, medan, Bandung, Bengkulu, Lubuk Lingau, dan Pekanbaru.

 “Kami baru saja menjalin kerjasama dengan Grand Central Hotel Pekanbaru. Pengelolannya kini kami yang menangani,” ujarnya Rabu (3/4).

 Topotels sendiri saat ini menargetkan bisa mengelola 30 hotel dan membangun 5 hotel baru pada tahun ini, dengan acara menjalin kerjasama bersama investor-investor lokal yang berminat investasi disektor itu.

 Dian mengatakan hotel yang menjadi sasaran untuk dibidik adalah hotel yang masih dikelola dan dimiliki secara individu dan belum tergabung dalam jaringan hotel. Hotel jenis ini, banyak bertebaran di seluruh daerah Indonesia dan umumnya masih dikelola secara mandiri.

 Menurutnya, dengan bergabung bersama operator hotel berjaringan, pengelolaan akan lebih baik, karena layanan akan diseragamkan dengan standar layanan hotel kelas internasional. Dengan pola ini, pemilik hotel sebenarnya akan berkurang bebannya sehingga tidak perlu memikirkan lebih jauh mengenai manajemen hotel.

 “Sehingga owner atau pemilik hotel bisa fokus ekspansi dan mencari peluang investasi lain karena waktunya lebih luang, dibandingkan dnegan manajemen sendiri,” ujar Dian yang kini juga menjabat General manager Grand Central Hotel Pekanbaru

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel riau pekanbaru topotels
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top