Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KLB DEMOKRAT: Klaim Pohan, SBY Bersedia Jadi Ketum, Partai Selamat

BISNIS.COM,DENPASAR—Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat berharap SBY yang terpilih menjadi Ketua Umum karena akan menjadi berkah bagi partai.Ramadhan Pohan, Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, mengatakan inti dari pertemuan Kongres Luar

BISNIS.COM,DENPASAR—Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat berharap SBY yang terpilih menjadi Ketua Umum karena akan menjadi berkah bagi partai.

Ramadhan Pohan, Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, mengatakan inti dari pertemuan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Bali adalah untuk menyelamatkan partai, untuk itu seluruh kader partai berharap SBY terpilih menjadi Ketum.

“Jika SBY bersedia menjadi Ketum Partai Demokrat dalam KLB ini, maka akan menjadi berkah tersendiri bagi Demokrat. Namun sebaliknya, jika tidak akan menjadi bencana bagi partai," ujar Pohan, Sabtu (30/3).

Pohan menilai apabila SBY bersedia maka akan berdampak baik bagi Partai Demokrat kedepannya karena SBY bisa menjadi perekat bagi friksi-friksi yang ada di Partai Demokrat saat ini. “Kami masih menunggu hasil apakah SBY bersedia atau tidak menjadi Ketum,” katanya.

Sementara itu, Made Mudarta, Ketua DPD Partai Demokrat Bali, mengatakan saat ini peserta yang terdiri dari DPP, DPD dan DPC Partai Demokrat se-Indonesia menanyakan kesiapan SBY untuk menjabat sebagai Ketum.

“Sekarang acara memasuki soal kesiapan beliau menjadi Ketum dimana semua peserta sedang menanyakan kesiapan beliau,” kata Mudarta melalui pesan singkat.

Mudarta melanjutkan, jika SBY menyatakan kesiapannya maka forum KLB akan langsung menetapkannya sebagai Ketum Partai Demokrat.

“Kami masih menanyakan, jika beliau bersedia maka akan langsung ditetapkan sebagai Ketum, nanti kami kabari lagi hasilnya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : steffi purba
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper