Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENDAFTARAN CALEG PEMILU 2014: Targetkan Menang di Sumut, Demokrat Incar 27 Kursi

BISNIS.COM,MEDAN -- Partai Demokrat Provinsi Sumatra Utara menargetkan sebagai partai pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 dengan perolehan kursi di DPRD Sumut minimal 27 kursi, seperti sekarang ini.Tengku Milwan, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut,

BISNIS.COM,MEDAN -- Partai Demokrat Provinsi Sumatra Utara menargetkan sebagai partai pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 dengan perolehan kursi di DPRD Sumut minimal 27 kursi, seperti sekarang ini.

Tengku Milwan, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, mengatakan saat ini jumlah kursi Partai Demokrat yang ada di DPRD Sumut sebanyak 27 kursi.

"Partai Demokrat mengharapkan jumlah kursi ini dapat terpenuhi kembali pada Pemilu 2014 dengan catatat, jika partai mau menang, maka kader harus bekerja keras, melakukan pendekatan kepada konstituen di daerah pemilihan masing-masing," ungkapnya, seusai mendaftarkan caleg Partai Demokrat di KPU Sumut, Minggu (21/4).

Menurut Milwan, calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrat yang didaftarkan untuk DPRD Sumut sebanyak 100 orang, diantaranya ada wajah baru dan wajah lama (Anggota DPRD Sumut sekarang).

"Dari 100 orang ini, sebanyak 32 % telah memenuhi keterwakilan perempuan. Mereka yang didaftarkan ini merupakan kader utama Partai Demokrat, ditambah tokoh-tokoh masyarakat yang punya potensi di 12 daerah pemilihan di Sumatra Utara," ujarnya.

Dari 27 orang Anggota DPRD Sumut yang merupakan wajah lama, ungkap Milwan, hanya 24 orang yang mendaftarkan dirinya kembali menjadi caleg untuk DPRD Provinsi Sumatra Utara.

"Sementara 3 orang lagi  tidak mendaftarkan diri jadi caleg DPRD Sumut, yakni Hasbullah Hadi karena mau jadi DPR, Ristiawati jadi DPR dan Salomo Pardede tidak mencalonkan lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : Heru Ahmad Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper