Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPRD DKI: Sidang Paripurna Puluhan Kursi Anggota Dewan Kosong

BISNIS.COM, JAKARTA -- Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta Kamis (7/3/2013) diwarnai kosongnya puluhan kursi anggota dewan. Dari pantauan bisnis.com pukul 12.50 hanya 26 anggota dari 91 anggota yang masih berada di dalam ruangan. Paripurna dengan agenda

BISNIS.COM, JAKARTA -- Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta Kamis (7/3/2013) diwarnai kosongnya puluhan kursi anggota dewan. Dari pantauan bisnis.com pukul 12.50 hanya 26 anggota dari 91 anggota yang masih berada di dalam ruangan.

Paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap Raperda RPJMD 2013-2017 dan Raperda Pengelolaan Sampah ini dihadiri Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan sejumlah pejabat eksekutif Pemprov DKI dipimpin Wakil Ketua DPRD Triwisaksana.

Sejak dimulai sidang pukul 11.00 hanya 47 anggota mengikuti sidang, namun ditengah pembacaan pandangan masing masing fraksi para anggota mulai berguguran. Sebagian hanya keluar ruangan lalu kembali lagi mengikuti sidang tapi anggota yang tidak kembali tidak sedikit.

Pemimpin sidang Triwisaksana mengakui banyak melihat kursi kosong dalam sidang paripurna tersebut. Dia beralibi bahwa para anggota keluar ruangan untuk ke kamar kecil dan tidak kuasa melarang. "Mungkin izin keluar buang air kecil," katanya seusai sidang.

Mengenai kosongnya kursi ini, lanjut Sani yang juga Wakil Ketua DPRD, harus ada mekanisme sesuai tata tertib. Semua urusan kode etik anggota DPRD menjadi urusan Badan Kehormatan DPRD DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper