Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KASUS CENTURY: Anas Urbaningrum tak sebut nama Hatta Rajasa

BISNIS.COM, JAKARTA - Ketua DPP sekaligus Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menegaskan bahwa mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak pernah menyebut nama-nama penerima dana bailout Bank Century, termasuk

BISNIS.COM, JAKARTA - Ketua DPP sekaligus Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menegaskan bahwa mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak pernah menyebut nama-nama penerima dana bailout Bank Century, termasuk nama Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Penegasan itu disampaikan oleh Viva dalam keterangan persnya di Gedung DPR RI di Jakarta Rabu bersama Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy setelah semalam berkunjung ke rumah Anas.

Viva bertandang ke rumah Anas semalam guna menanyakan langsung tentang kebenaran berita yang mengkaitkan Century dengan Hatta Rajasa.

"Dengan tegas Anas bilang, pada saat Tim Kecil Century datang, dia (Anas) sama sekali tidak pernah menyebut nama-nama penerima dana Century. Bahkan Anas juga setuju dengan Hatta agar kasus Century diselesaikan agar tidak jadi beban sejarah," kata Viva.

Sedangkan Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy mengaku, dari pemberitaan di media massa bahwa Hatta Rajasa menerima dana Century mengundang pertanyaan kader-kader PAN di berbagai daerah.

"Kami banyak dapat SMS dari daerah-daerah soal pemberitaan bahwa Hatta Rajasa menerima dana Century," kata Tjatur.

Viva menyatakan bila memang Hatta Rajasa menerima dana Century, ia sendiri yang akan melaporkan Hatta ke penegak hukum.

"Kalau Pak Hatta terima dana Century, saya ikut lapor," kata Tjatur.

Dari pemberitaan media massa, disebutkan bahwa Anas membeberkan nama-nama yang terlibat kasus Century kepada Timwas Century.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Others
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper