Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NUKLIR: Iran Pertimbangkan Negosiasi Langsung Dengan AS

MUNICH—Iran mempertimbangkan penawaran negosiasi secara langsung dengan Amerika Serikat (AS) terkait program nuklirnya dan berharap dapat mengadakan pertemuan dengan negara-negara besar dunia pada bulan ini.Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi

MUNICH—Iran mempertimbangkan penawaran negosiasi secara langsung dengan Amerika Serikat (AS) terkait program nuklirnya dan berharap dapat mengadakan pertemuan dengan negara-negara besar dunia pada bulan ini.

Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi pada Minggu (3/2) di Konferensi Keamanan Munich mengatakan pertemuan untuk meredakan ketegangan atas program nuklir Iran ini akan diselenggarakan di Kazakhstan pada 25 Februari 2013.

Wakil Presiden AS Joe Biden pada Sabtu (2/2) pada acara yang sama mengatakan Negara Adi Daya itu akan menawarkan negosiasi bilateral jika Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran Ayatollah Ali Khamenei siap dengan pembicaraan yang serius.

“Kami tidak anti negosiasi bilateral dengan AS. Pemimpin kami telah mengatakan berulang kali bahwa negosiasi dengan AS baru akan bermakna jika atas pijakan yang sama,” kata Salehi.

Iran telah dikenakan sejumlah sanksi dan investigasi dalam satu dasawarsa terakhir. Negara Teluk Persia itu terus menegaskan bahwa program nuklirnya bertujuan damai, sedangkan Israel dan AS menuduh Iran tengah membangun senjata atom. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper