Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

NUKLIR: Iran Pertimbangkan Negosiasi Langsung Dengan AS

MUNICH—Iran mempertimbangkan penawaran negosiasi secara langsung dengan Amerika Serikat (AS) terkait program nuklirnya dan berharap dapat mengadakan pertemuan dengan negara-negara besar dunia pada bulan ini.Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 04 Februari 2013  |  15:30 WIB

MUNICH—Iran mempertimbangkan penawaran negosiasi secara langsung dengan Amerika Serikat (AS) terkait program nuklirnya dan berharap dapat mengadakan pertemuan dengan negara-negara besar dunia pada bulan ini.

Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi pada Minggu (3/2) di Konferensi Keamanan Munich mengatakan pertemuan untuk meredakan ketegangan atas program nuklir Iran ini akan diselenggarakan di Kazakhstan pada 25 Februari 2013.

Wakil Presiden AS Joe Biden pada Sabtu (2/2) pada acara yang sama mengatakan Negara Adi Daya itu akan menawarkan negosiasi bilateral jika Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran Ayatollah Ali Khamenei siap dengan pembicaraan yang serius.

“Kami tidak anti negosiasi bilateral dengan AS. Pemimpin kami telah mengatakan berulang kali bahwa negosiasi dengan AS baru akan bermakna jika atas pijakan yang sama,” kata Salehi.

Iran telah dikenakan sejumlah sanksi dan investigasi dalam satu dasawarsa terakhir. Negara Teluk Persia itu terus menegaskan bahwa program nuklirnya bertujuan damai, sedangkan Israel dan AS menuduh Iran tengah membangun senjata atom. (Bloomberg)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obama biden ali khameini iran
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top