Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

BALIKPAPAN: Swiss-BelInn Balikpapan berencana lebih menggaet tamu melalui sektor e-commerce sesuai dengan hasil evaluasi selama 3 bulan beroperasi yang menyebutkan 80% dari total tamu yang datang berasal dari luar daerah.
 
General Manager Swiss-BelInn Balikpapan Dedik abdillah mengatakan melalui e-commerce sasaran pengunjung akan lebih luas sehingga akan semakin mengenalkan Swiss-BelInn Balikpapan.
 
“Karena e-commerce bisa menjangkau seluruh wilayah,” ujarnya saat berkunjung ke Kantor Perwakilan Bisnis Indonesia Balikpapan hari ini.
 
Melalui strategi tersebut, imbuh Dedik, pihaknya optimis bisa merealisasikan target okupansi hingga 80% per bulannya. Saat ini, tingkat okupansi Swiss-BelInn Balikpapan sudah mencapai 55% sejak acara Grand Opening yang dilakukan pada akhir Februari.
 
Selain melakukan penetrasi pasar melalui e-commerce, salah satu strategi untuk menjaring tamu adalah melakukan modifikasi menu sesuai dengan permintaan. Tujuannya untuk mengurangi kejenuhan pelanggan akibat penyediaan menu tertentu saja.
 
Dedik menambahkan perluasan Bandara Sepinggan yang ditargetkan rampung pada 2013 diharapkan bisa mendongkrak tingkat okupansi hotel.
 
Selain itu, pihaknya juga akan mendukung promosi wisata yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Daerah guna mengundang wisatawan datang ke Balikpapan.
 
Dia mengungkapkan pasar utama yang akan disasar oleh pihaknya adalah pebisnis yang sedang melakukan perjalanan di Balikpapan. Oleh karena itu, fasilitas yang disediakan pihaknya lebih berorientasi pada prinsip minimalis.
 
Dedik juga mengatakan persaingan dalam bisnis perhotelan juga terkait dengan ketersediaan tenaga kerja yang berkualitas.
 
Pihaknya mengapresiasi program yang dilakukan oleh Pemkot Balikpapan melalui permagangan pada beberapa perusahaan, termasuk Swiss-BelInn Balikpapan.
 
“Dengan adanya program ini, kami bisa meliat kualitas pekerja selama magang. Apabila layak, kami akan jadikan karyawan atau mungkin dialihkan pada jaringan Swiss-Belhotel International lainnya,” pungkasnya.
 
Swiss-BelInn Balikpapan sendiri merupakan hotel jaringan Swiss-Belhotel International berstandar bintang tiga.  PT. Sentra Graha Indah, sebagai pemilik lokasi, menunjuk Swiss-Belhotel International dalam melayani tamu di Swiss-BelInn Balikpapan. (sut) 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arma Editor
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper