Habib Rizieq Batal Pulang, Pendukung Siap Balik Kanan

Sempat dikabarkan sudah ada di pesawat menuju Indonesia, Pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab dipastikan batal pulang.
Sholahuddin Al Ayyubi | 21 Februari 2018 10:13 WIB
Habib Rizieq Shihab saat meminta pihak berwenang segera menarik lembaran uang baru yang disebut memberi persepsi adanya logo palu arit. - Bisnis.com/Juli Etha

Kabar24.com, JAKARTA - Sempat dikabarkan sudah ada di pesawat menuju Indonesia, Pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab dipastikan batal pulang.

Kepastian ini disampaikan Ketua Panitia Penjemputan, Nur Sukma. "Atas Nama Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) HRS, menyampaikan bhw HRS menunda kepulangannya ke Tanah Air sesuai hasil istikhorohnya," kata Nur Sukma lewat keterangan tertulis, Rabu ( 21/2/2018).

Berdasarkan pantauan Bisnis, di lokasi Masjid Al A'mal, Cengkareng, Rabu (21/2/2018) pagi, masih dipadati jamaah yang sedianya akan menjemput Habib Rizieq. Lalu lintas menuju lokasi masih diwarnai kemacetan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Tempo.co di markas FPI Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, puluhan pria berseragam ala militer masih berseliweran. Sebagian berseragam mengenakan seragam putih-putih, ada juga yang loreng-loreng. Mereka bergerombol di beberapa titik.

Para pria berseragam itu adalah anggota Laskar Pembela Islam. Mereka diminta untuk berjaga-jaga karena Rizieq dikabarkan pulang hari ini. Setelah rencana itu dipastikan batal, mereka pun bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Ini penjagaan biasa, ngopi-ngopi aja. Sebentar lagi kami balik kanan," kata salah seorang anggota Laskar Pembela Islam yang berada di warung kopi dekat markas FPI.

Pria berseragam loreng-loreng itu sama sekali tidak merisaukan kepulangan Rizieq yang ditunda.

Sebagian lagi yang berseragam putih-putih duduk di atas motor yang terparkir di pinggir jalan. Beberapa dari mereka enggan difoto dan diwawancarai, "takut memperkeruh keadaan," kata salah seorang dari mereka.

Beberapa meter dari kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI terlihat puluhan anggota laskar berjaga di depan Kantor Laskar Pembela Islam dekat kediaman Rizieq Shihab. Mereka langsung menolak dan mengusir baik-baik apabila ada orang yang mendokumentasikan markas mereka.

Sumber : Tempo.co

Tag : habib rizieq
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top