Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hati-Hati, Jangan Terjebak Hoax Penerimaan CPNS Ini

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo menegaskan surat penerimaan calon pegawai negeri sipil yang beredar di media sosial dan aplikasi pesan instan adalah tidak benar dan merupakan berita bohong atau hoax
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Kabar24.com, MAKASSAR - Masyarakt diminta berhati-hati agar tidak terjebak hoax tentang penerimaan CPNS. Bukti adanya hoax penerimaan CPNS itu beredar di media sosial dan aplikasi pesan instan.

Terkait hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo menegaskan surat penerimaan calon pegawai negeri sipil yang beredar di media sosial dan aplikasi pesan instan adalah tidak benar dan merupakan berita bohong atau "hoax".

"Itu hoax, tidak ada seperti itu yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan-RB," kata Ashari, dihubungi di Makassar, Minggu (14/1/2018).

Untuk Sulsel sendiri, ia mengatakan sampai saat ini belum ada petunjuk penerimaan CPNS.

"Insya Allah Februari mendatang, setelah ada rapat koordinasi, akan saya sampaikan," kata dia.

Untuk itu, dia meminta masyarakat waspada dan tidak tertipu dengan informasi tersebut.

"Hati-hati, untuk informasi resmi tentang pengangkatan CPNS dapat diperoleh kebenarannya di website resmi Kemenpan-RB," ucapnya.

Surat palsu yang mengatasnamakan Kemenpan-RB beredar di media sosial dan tersebar secara masif di aplikasi pesan instan.

Surat tersebut berisi laporan penetapan e-formasi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS tahun 2016 hingga 2019.

Di surat tersebut ditetapkan 1 November dan tertanda Menpan-RB Asman Abnur. Adapun formasi yang diajukan dari 533 untuk pemerintah pusat dan daerah dengan jumlah formasi 104.290, termasuk Sulsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper