Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seperti Apa Sosok Sopir Gubernur DKI?

Namanya Syaifullah, usianya sekitar 30 tahun. Masih cukup muda. Dia sedang berdiri di depan mobil B 1 DKI yang terparkir di bawah pohon rindang pelataran parkir Istana Negara, menunggu kursi jok terisi pemiliknya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno tiba di Istana Negara, sebelum mengucapkan sumpah jabatan, di Jakarta, Senin (16/10). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.  Reuters/Beawiharta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno tiba di Istana Negara, sebelum mengucapkan sumpah jabatan, di Jakarta, Senin (16/10). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022. Reuters/Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA — Namanya Syaifullah, usianya sekitar 30 tahun. Masih cukup muda. Dia sedang berdiri di depan mobil B 1 DKI yang terparkir di bawah pohon rindang pelataran parkir Istana Negara, menunggu kursi jok terisi pemiliknya.

Dia sedang bercengkerama dengan Hendrik, yang berdiri di depan mobil B 2 DKI, yang juga tengah menunggu pemilik mobil, saat iring-iringan mobil Innova dengan peat B 2507 BKU tiba di pelataran Istana Negara.

"Pak Anies sudah datang," katanya, Senin (16/10/2017).

Dari dalam mobil, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tampak keluar dari mobil yang sama tersebut. Keduanya kompak mengenakan pakaian sipil lengkap berwarna putih, yang biasa dipakai Gubernur-Wakil Gubernur untuk pelantikan.

Namun, Syaifullah dan Hendrik masih harus menunggu pelantikan selesai, sebelum Anies-Sandi menaiki mobil berpelat B 1 DKI dan B 2 DKI yang dikendarai mereka tersebut.

Yang menarik, ternyata Syaifullah mengaku bahwa sebelum dipilih menjadi sopir untuk Gubernur DKI Anies Baswedan untuk periode 5 tahun ke depan, dirinya adalah bekas sopir Presiden Joko Widodo saat menjabat sebagai gubernur DKI.

"Kalau baru-baru ini saya supirnya Pak Djarot [Djarot Saiful Hidayat]. Untuk keperluan gubernur dan wakil gubernur ini ditentukan oleh Biro KDHK [Kepala Daerah dan Hubungan Kerja Sama]," katanya.

Berkali-kali menjadi pengendara Gubernur DKI 1, Syaifullah berharap hasil kerjanya untuk gubernur berikutnya tersebut selalu baik.

"Semoga tidak ada komplain, pimpinannya nyaman dan selalu aman. Dari awal dilantik sampai nanti purna tugas," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper