Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha AS Masih Ragukan Kebijakan Ekonomi Trump

Mantan CEO Hasbro Alan G. Hassenfeld menilai, kebijakan ekonomi Presiden AS Donald Trump masih membingungkan para pengusaha di Paman Sam.

Bisnis.com, NEW YORK— Mantan CEO Hasbro Alan G. Hassenfeld menilai, kebijakan ekonomi Presiden AS Donald Trump masih membingungkan para pengusaha di Paman Sam.

Dalam hal ini Hassenfeld menyebutkan bahwa kebijakan perdagangan internasional AS menjadi yang sulit dipahami oleh para pengusaha Dia melihat hingga saat ini para pengusaha masih kesulitan dalam mengembangkan bisnisnya karena belum ada kepastian kebijakan yang jelas dari Pemerintah AS.

“Jika kita ingin menjalankan bisnis dengan baik, kita tentu harus mengetahui lebih dahulu aturan main dan arah kebijakan ekonomi negara lokasi investasi Anda. Hal itulah yang saat ini belum terjadi di AS, dan saya rasa Anda juga merasakannya,” kata Hassenfeld dalam konferensi internasional yang dihadiri oleh pengusaha dan politisi di AS, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (30/5/2017).

Pria yang saat ini masih menjadi pemegang saham terbesar Hasbro, yakni dengan porsi 34% itu, menyoroti ketidakjelasan kebijakan perdagangan yang dianut Trump ke sejumlah negara seperti China, Meksiko dan Kanada. Hal ini menimbulkan kebingungan bagi para pengusaha yang berbasis ekspor.

"Saat ini di Amerika kita tidak tahu bagaimana aturan main bisnis yang pasti. Mereka terus berubah," lanjutnya.

"Saat ini kami tidak tahu apakah kami bersahabat dengan Meksiko, apakah kami bersahabat dengan Kanada, apakah kami bersahabat dengan China, apakah kami bersahabat dengan Rusia," kata Hassenfeld.

Di sisi lain, dia juga menganggap janji-janji politik Trump, seperti perbaikan sistem kesehatan, peningkatan belanja infrastruktur dan reformasi pajak juga tak akan terlalu berpengaruh pada aktivitas bisnis pengusaha domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper