Minggu, 21 Desember 2014

Haji 2013: Kloter Terakhir Gelombang I Jamaah Calhaj Indonesia Tiba Di Madinah

Nurbaiti Rabu, 25/09/2013 07:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-Gelombang kedatangan jamaah calon haji Indonesia di Madinah berakhir Rabu (25/9/2013) pagi, ditandai dengan kedatangan kloter 31 embarkasi Jakarta-Bekasi yang mendarat pukul 02.20 waktu Arab Saudi atau pukul 06.00 WIB di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz.

"Dinihari ini merupakan kedatangan terakhir gelombang satu untuk mendarat di Madinah. Selanjutnya pada 26 September, kloter yang mendarat di Jeddah itu langsung menuju ke Mekah," kata Kepala Daerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari di lapangan parkir bus jamaah haji Bandara Madinah, seperti dikutip Antara, Rabu (25/9/2013) dinihari.

Menurut Akhmad, untuk selanjutnya petugas haji (PPIH) Madinah akan berkonsentrasi melayani jemaah yang melaksanakan Shalat Arba'in yaitu shalat sunat fardu 40 waktu di Masjid Nabawi, sebelum mengantarkan mereka berangkat ke Makkah.

"Pemberangkatan ke Makkah akan berakhir pada sembilan hari lagi ketika jemaah gelombang satu terakhir ini selesai masa arba'in," kata Akhmad.

Hingga Selasa (24/9/2013) sore, sebanyak 76 dari 196 kloter telah diberangkatkan dari Madinah ke Mekah atau rata-rata setiap hari ada 15 kloter berangkat ke Makkah dari Madinah.

Sebelumnya, bandara di Madinah menerima kedatangan dari lima embarkasi yaitu Medan, Batam, Surabaya, Bekasi (dengan Saudi Airlines), dan Jakarta (dengan Garuda Airlines).

Namun, hari ini masih ada Jemaah calon haji yang mendarat di Jeddah untuk diberangkatkan ke Madinah.

Tahap selanjutnya akan diberangkatkan gelombang kedua jemaah haji Indonesia yang akan dimulai pada hari ini juga melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Secara keseluruhan, gelombang I kedatangan jamaah haji yang tiba di Arab Saudi adalah kloter 16 dari embarkasi Ujung Padang di Bandara King Abdul Azis, Jeddah, hari ini pukul 5.20 wakru Arab Saudi atau pukul 10.20 WIB.

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...