Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luhut Binsar dan Konglomerat Dato Sri Tahir Sambut Jokowi di Solo

Mantan Menkomarves, Luhut Binsar Pandjaitan menyambut kedatangan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo di Solo. Tampak juga pemilik dari Mayapada Group, Dato’ Sri Tahir
Luhut Binsar Pandjaitan menyambut kedatangan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi) di Solo. Tampak juga pemilik dari Mayapada Group, Dato’ Sri Tahir/ IG@luhut.pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan menyambut kedatangan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi) di Solo. Tampak juga pemilik dari Mayapada Group, Dato’ Sri Tahir/ [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan menyambut kedatangan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut terlihat dalam unggahan Instagramnya @luhut.pandjaitan pada Minggu (20/10/2024). Nampak, Luhut menyambut Jokowi di Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah.

"Solo, 20 Oktober 2024," tulis Luhut

Masih dalam postingan yang sama, Luhut juga memberikan gestur hormat dan menyalami Jokowi.

Selain Luhut, konglomerat sekaligus pemilik dari Mayapada Group, Dato’ Sri Tahir juga terlihat dalam postingan tersebut.

Keduannya kompak memakai kemeja putih dan celana gelap saat menyambut Presiden RI yang baru lengser dari jabatannya itu.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto mengantar langsung keberangkatan Jokowi dan Iriana bersama dengan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM). 

Prabowo bahkan berada di satu mobil Maung Garuda berwarna putih, yang diproduksi PT Pindad, dengan Jokowi dari Istana ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Terlihat Jokowi menyalami satu per satu mantan pembantunya tersebut yang selama 10 tahun atau satu dekade telah membersamainya untuk memimpin Negara.

Sebelum menaiki pesawat, Jokowi mengaku telah menyerahkan secara penuh tongkat kepemimpinan Indonesia kepada Presiden Prabowo Subianto.

Jokowi mengatakan bahwa Prabowo perlu memahami bahwa menjadi pemimpin Indonesia merupakan tugas yang besar.

“Ini tugas negara yang besar dengan seluruh keinginan-keinginan besar, cita-cita masyarakat yang sangat banyak sekali,” ujarnya di Halim.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper