Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Prabowo Berpelukan dengan Anies Baswedan Usai Pelantikan

Momen Prabowo berpelukan dengan Anies Baswedan selepas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Presiden RI Periode 2024-2029 Prabowo Subianto saat membacakan sumpah jabatan di gedung MPR RI, Minggu (20/10/2024). - Youtube Setpres RI
Presiden RI Periode 2024-2029 Prabowo Subianto saat membacakan sumpah jabatan di gedung MPR RI, Minggu (20/10/2024). - Youtube Setpres RI

Bisnis.com, JAKARTA - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (20/10/2024).

Namun, ada satu momen unik yang mencuri perhatian, yaitu ketika Prabowo Subianto berpelukan dengan Anies Rasyid Baswedan, selepas acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Setelah selesai menyampaikan pidato perdananya, Presiden Prabowo menyalami para tamu undangan yang hadir, termasuk beberapa petinggi negara-negara sahabat yang hadir.

Tak ketinggalan, Prabowo juga terlihat menyalami para petinggi maupun mantan petinggi Republik Indonesia, seperti Presiden RI ke-7 Joko Widodo dan wakilnya, Ma'ruf Amin, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR Puan Maharani, hingga Mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Prabowo pun tampak berjabat tangan sembari berpelukan dengan Anies Baswedan selama beberapa detik. Keduanya terlibat dalam perbincangan singkat, dan Prabowo tampak menepuk-nepuk pundak Anies.

Adapun dalam sambutannya, Prabowo juga menyapa semua tamu undangan penting, termasuk Anies Baswedan. Saat namanya dipanggil, Anies berdiri, tersenyum lebar sambil beberapa kali memberikan hormat kepada Prabowo.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan merupakan salah satu rival Prabowo pada saat ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar pada Februari 2024 lalu.

Kala itu, Anies yang menjadi Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, kerap beradu argumen dengan Prabowo yang menjadi Capres nomor urut 02 pada saat momentum Debat Pilpres 2024. 

Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bahwa Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 96 juta suara atau sekitar 58%, sedangkan pasangan Anies-Muhaimin Iskandar memperoleh 40 juta suara atau sekitar 24%.

Setelah kontestasi Pemilu selesai, Anies Baswedan hadir di pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10). Sementara itu, eks pasangan capres dan cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak hadir di pelantikan tersebut.

Ganjar Pranowo tak hadir di acara Pelantikan Prabowo-Gibran dan hanya mengucapkan selamat via media sosial Instagram dan X pribadinya. Sementara itu Mahfud MD menyampaikan bahwa dirinya mendadak batal menghadiri pelantikan karena harus menjenguk Ibunya yang sedang sakit di Surabaya, Jawa Timur.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper