Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luhut Kenang 10 Tahun Bekerja dengan Jokowi, dan Sampaikan Dukungan untuk Prabowo

Sampaikan dukungan untuk Prabowo, dan kenang 10 tahun dengan Jokowi, ini kata Luhut
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka Bali International Air Show 2024/Kemenko Marves
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka Bali International Air Show 2024/Kemenko Marves

Bisnis.com, JAKARTA - Luhut Pandjaitan menyampaikan salam perpisahannya pada Jokowi dan menyampaikan selamat pada presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dilansir dari akun instagramnya, Luhut menuliskan pengalaman 10 tahun bekerja dengan Presiden @jokowi menjadi masa bakti tak terlupakan bagi dirinya.

"Beliau adalah sosok yang amat sederhana, tetapi memiliki cita-cita luar biasa untuk kemajuan negeri ini. Dalam kesantunannya, ada keteguhan yang tak tergoyahkan," tulisnya.

Dia menyampakan jika Jokowi dinilainya tak pernah gentar dalam mengambil keputusan, menolak segala bentuk campur tangan demi menjaga kepentingan nasional di atas segalanya.

Mesi mungkin terlihat kalem, katanya, Jokowi dalam kesabaran dan ketenangannya itu, banyak pemimpin dunia menaruh hormat.

Meski sering disalahpahami, bahkan disepelekan, tetapi semua itu ditanggapi Jokowi dengan santai.

Ternyata, tambahnya, sikap santai itu menjadi kekuatan tersendiri bagi Jokowi. Rakyat melihat dan masih percaya bahwa segala tuduhan dan fitnah yang keji bisa dilawan dengan kebaikan.

"Untuk segala pengalaman yang amat berharga ini, saya ucapkan terima kasih dan selamat purnatugas, Pak Jokowi. Bapak telah meninggalkan warisan yang tak ternilai, sebuah pondasi kokoh bagi bangsa ini untuk menjemput cita-cita besarnya," tambahnya.

Luhut juga mengungkapkan tongkat estafet itu kini dipegang oleh sahabatnya, Prabowo Subianto, yang telah saya kenal sejak masa muda kami di Kopassus.

Seperti Jokowi, menurutnya penilaian publik tentang Prabowo juga beragam. Sosok yang di atas podium terlihat berapi-api ini, sebenarnya adalah kawan bicara yang menyenangkan dan penuh perhatian.

Menurut Luhut, Prabowo mungkin terlihat keras, tetapi jauh di lubuk hatinya, ada satu cita-cita yang telah dipegangnya begitu lama; ingin menghapus kemiskinan dari bumi Nusantara.

Satu hal yang membuat dirinya percaya penuh pada Prabowo sebagai penerus Presiden Jokowi adalah komitmen untuk melibatkan para ahli di sekelilingnya.

Tak jadi soal berapa usia atau apa latar belakangnya. Bisa terlihat dari komposisi kabinet yang dipilihnya penuh dengan pakar. Bukan hanya birokrat dan politisi, tetapi orang-orang yang memahami kebutuhan bangsa ini dari berbagai sisi.

"Selamat bekerja, Presiden Prabowo. Seperti nomor sandi 08 yang melambangkan kesinambungan, saya berharap beliau mampu melanjutkan perjalanan bangsa ini dengan penuh amanah dan integritas, membawa Indonesia semakin dekat dengan impiannya, Indonesia Emas 2045," tutup Luhut


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper