Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Bakal Dapat Medali Loka Praja Samrakshana, ini Artinya

Presiden Jokowi bakal mendapatkan medali kehormatan Loka Praja Samrakshana dari Polri di Lapangan Hitam Mako Brimob, Kelapa Dua, Senin (14/10/2024).
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking  Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mendapatkan medali kehormatan Loka Praja Samrakshana dari Polri di Lapangan Hitam Mako Brimob, Kelapa Dua, Senin (14/10/2024).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana mengamini bahwa orang nomor satu di Indonesia itu bakal menghadiri agenda pemberian medali yang melambangkan perlindungan terhadap rakyat dan publik itu yang dilaksanakan pada pukul 08.00 pagi itu

“Rencana akan hadir,” ujarnya kepada Bisnis melalui pesan teks, Minggu (13/10/2024).

Sekadar informasi, medali kehormatan tersebut diberikan berdasarkan Keputusan Kapolri nomor Kep/1723/X/2024 tentang Tanda Kehormatan Keamanan dan Keselamatan Publik, sementara gelar warga kehormatan Brimob didasarkan pada Keputusan Dankorbrimob nomor Kep/114/IX/2019 mengenai tradisi Brimob.

Tak hanya itu, Kepala Negara pada esok hari juga diagendakan akan melakukan pemberian Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti kepada Satuan Kerja (Satker) Polri yang dinilai berjasa dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Ketujuh satker Polri tersebut meliputi Korbrimob Polri, Baharkam Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Bareskrim Polri, Pusdokkes Polri, dan Divhubinter Polri.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper