Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Bakal Terima Brevet Hiu Kencana dan Samkaryanugraha Hari Ini

Jokowi akan menghadiri pelaksanaan penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dan Penganugerahan Samkaryanugraha pada hari ini
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking  Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelaksanaan penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dan Penganugerahan Samkaryanugraha pada hari ini, Sabtu (28/9/2024).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana mengatakan bahwa orang nomor satu di Innesia itu bakal untuk penyematan brevet kehormatan Hiu Kencana dan Penganugerahan Samkaryanugraha bertempat di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Sabtu (28/9/2024).

“Bapak presiden besok akan menghadiri acara penyematan brevet kehormatan hiu kencana dan penganugerahan tanda kehormatan samkaryanugraha di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (rjw–992) Markas Komando Lintas Laut Militer, Jakarta Utara,” tutur Yusuf kepada Bisnis, Jumat (27/9/2024).

Sekadar informasi, Brevet Kehormatan Hiu Kencana akan disematkan kepada Presiden RI, Wakil Presiden RI, dan para Menteri, serta Penganugerahan Samkaryanugraha untuk KRI Nanggala-402 kepada Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, yang akan diselenggarakan pada 28 September 2024.

Pengangkatan dan pengukuhan sebagai Warga Hiu Kencana diberikan kepada orang-orang terpilih untuk diangkat sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam. Didasarkan atas jasa-jasa orang tersebut atas dukungannya terhadap pembinaan kapal selam sebagai salah satu senjata strategis dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

Pemberian gelar Warga Kehormatan Kapal Selam dan penyematan Brevet Hiu Kencana kepada putra bangsa yang dinilai berjasa mendukung pembinaan kapal selam telah menjadi tradisi warga kapal selam.

Sementara itu, Samkaryanugraha adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada kesatuan TNI yang telah berjasa dalam suatu operasi militer dan pembangunan untuk pertahanan negara dan bangsa. Tanda kehormatan ini ditetapkan pada 1968.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper