Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ibu Hamil 9 Bulan Ikut Misa Agung Paus di GBK: Blessing Dulu Sebelum Ngeden

Meski sedang hamil 9 bulan, Wini Prasadja (34) asal Jakarta tetap mengikuti misa agung Paus Fransiskus di GBK.
Paus Fransiskus saat memimpin perayaan ekaristi di  Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024). INDONESIA PAPAL VISIT COMMITTEE/ FAKHRI FADLURROHMAN
Paus Fransiskus saat memimpin perayaan ekaristi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024). INDONESIA PAPAL VISIT COMMITTEE/ FAKHRI FADLURROHMAN

Bisnis.com, JAKARTA -- Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia memiliki "magnet" tersendiri bagi masyarakat, khususnya umat Katolik. Salah satu warga yang antusias untuk Paus Fransiskus adalah Wini Prasadja (34) asal Jakarta.

Meskipun Wini tengah mengandung sembilan bulan, tetapi dirinya sangat antusias bertemu langsung dengan pimpinan tertinggi Gereja Katolik di dunia tersebut. 

"Hamil 9 bulan, pengen ketemu Paus Fransiskus, blessing dulu sebelum nanti ngeden," ujarnya saat ditemui usai kegiatan Misa Agung di Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2024).

Menurutnya, kunjungan Paus ke Indonesia telah menyebarkan kebaikan, kesenangan, serta semangat toleransi di Tanah Air.

"Harapannya ya negara lebih damai sukses, sesuai dengan rencana illahi," tambahnya.

Suami Wini, Andreas Prasadja mengaku girang usai bertemu dengan Paus Fransiskus. Pasalnya, kunjungan Sri Paus ke Indonesia bisa menjadi kesempatan sekali seumur hidup bagi dirinya.

Oleh sebab itu, Andreas berharap ke depannya bisa menemui Paus Fransiskus secara langsung di kampung halamanya, Vatikan.

"Sangat beruntung, sangat penuh berkat, seneng banget. Harapannya, semoga kami bisa mengunjungi beliau di Vatikan ya," pungkasnya.

Ibu Hamil 9 Bulan Ikut Misa Agung Paus di GBK: Blessing Dulu Sebelum Ngeden

Sebagai informasi, Paus Fransiskus tiba di kawasan Stadion GBK pada pukul 16.20 WIB. Didampingi bodyguard, Paus asal Argentina itu menaiki mobil putih dengan kap terbuka atau Popemobile yang diproduksi oleh PT Pindad. 

Paus Fransiskus tersenyum sambil melambaikan tangannya kepada puluhan ribu jemaat atau umat Katolik yang ingin mengikuti ibadah Misa Kudus pada hari ini. 

Mengenakan seragam kebesarannya, yakni baju dan topi putih serta kalung salib yang terbuat dari perak, Paus Fransiskus seakan tak pernah lelah untuk menyapa jemaat umat Katolik Indonesia pada sore itu.

Stadion Madya dan Stadion GBK pun langsung bergemuruh untuk menyambut Pemimpin Gereja Katolik dan Kepala Negara Vatikan tersebut. 

"Viva Il Papa! Viva Il Papa! Viva Papa Franscesco, Viva Papa Franscesco!" teriakan menyambut Paus Fransiskus terus menggema di Stadion GBK Senayan seperti dikutip dari siaran Youtube, Kamis (5/9/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper