Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilpres AS, Donald Trump hingga Joe Biden Buka Suara soal Penunjukkan Tim Walz

Donald Trump, Joe Biden, hingga Barack Obama buka suara atas keputusan Kamala Harris menunjuk Tim Walz sebagai pasangan dalam pilpres AS.
Mantan Presiden AS Donald Trump saat acara kampanye di Van Andel Arena di Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu (20/7/2024). Bloomberg/Emily Elconin
Mantan Presiden AS Donald Trump saat acara kampanye di Van Andel Arena di Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu (20/7/2024). Bloomberg/Emily Elconin

Bisnis.com, JAKARTA — Kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Kamala Harris resmi memilih Gubernur Minnesota Tim Walz sebagai calon Wakil Presiden dalam pilpres AS November 2024. Donald Trump, Joe Biden, hingga Barack Obama buka suara atas keputusan Harris tersebut. 

Seperti dikutip Reuters, Presiden Amerika Serikat Joe Biden sekaligus kolega Harris dari Partai Demokrat menilai keputusan untuk memilih Tim Walz sebagai pasangan dalam Pilpres AS sebagai keputusan besar. 

Sementara itu, rival Kamala Harris dalam kontestasi pemilu AS, Donald Trump menyampaikan komentar bernada negatif terhadap Tim Walz. 

Berikut rangkuman komentar sejumlah tokoh terkait dengan keputusan Kamala Harris menggandeng Tim Walz dalam Pilpres Amerika Serikat seperti dikutip Reuters

Presiden AS Joe Biden: 

“Kamala Harris telah membuat keputusan besar dalam memilih Gubernur Tim Walz menjadi pasangannya ... dia kuat, pemimpin yang berprinsip dan efektif. Tiket Harris-Walz akan menjadi suara yang kuat bagi para pekerja dan kelompok kelas menengah Amerika. Mereka akan menjadi pembela terkuat pribadi kita, kebebasan dan demokrasi kita. Dan mereka akan memastikan hal itu bagi Amerika terus memimpin dunia dan memainkan perannya sebagai bangsa yang sangat diperhitungkan.”

Kandidat Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump:

"TIM WALZ AKAN MENJADI VP TERBURUK DALAM SEJARAH! Bahkan lebih buruk dari itu Kamala Harris yang sangat liberal dan bengkok - DIA SANGAT BURUK. Dia akan melepaskan NERAKA DI BUMI dan membuka perbatasan kita terhadap kemungkinan terburuk penjahat yang bisa dibayangkan. Dia akan mencap SCAM HIJAU BARU Kamala dan membakar TRILIUNAN dolar.”

Finalis Wakil Presiden AS dari Partai Demokrat sekaligus Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro: 

“Selama 90 hari ke depan, saya berharap dapat melakukan perjalanan semuanya melintasi negara bagian untuk menyatukan warga Pennsylvania di belakang saya teman Kamala Harris dan Tim Walz dan kalahkan Donald Trump.”

Mantan Presiden AS dari Partai Demokrat Barack Obama dan mantan Ibu Negara AS Michelle Obama:

"Kamala Harris telah memilih pasangan yang ideal – dan memberikan kejelasan tentang apa yang dia perjuangkan. Gubernur Walz tidak hanya memiliki pengalaman menjadi wakil presiden, dia memiliki nilai-nilai dan integritas untuk membuat kami bangga."

Mantan Kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton: 

“Saya senang melihat Tim Walz bergabung dengan Partai Demokrat. Mulai dari pemberian makan gratis untuk anak sekolah hingga penerapan cuti berbayar bagi keluarga di Minnesota, dia akan berbuat baik dalam segala hal dia bisa. Dia akan menjadi pasangan yang luar biasa bagi presiden perempuan pertama kita. Ayo kita menangkan ini."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper