Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Maruf Terima Laporan KSAU Soal Perkembangan Strategis TNI AU

Ma’ruf Amin menerima laporan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono di kediaman resminya.
Wakil Presiden RI (Wapres) Maruf Amin - Biro Setwapres.
Wakil Presiden RI (Wapres) Maruf Amin - Biro Setwapres.

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menerima laporan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono di kediaman resminya, Jalan Diponegoro No.2, Jakarta Pusat, Senin siang (22/7/2024).

Dalam keterangan persnya seusai pertemuan, Kasau yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 5 April 2024 itu mengatakan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk melaporkan berbagai hal strategis menyangkut institusi TNI AU yang dipimpinnya.

“Hari ini saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara diterima oleh Bapak Wakil Presiden dan tadi pembicaraan seputar angkatan udara,” imbuhnya kepada wartawan.

Salah satunya, kata Tonny, terkait perkembangan Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) yang dimiliki TNI AU.

“Saya melaporkan angkatan udara sekarang dengan berbagai alutsista yang ada, kondisi alutsista yang ada, sudah kami sampaikan kepada Bapak Wakil Presiden dan juga beberapa modernisasi peralatan alutsista angkatan udara ke depan,” paparnya.

Terkait hal tersebut, dia menyampaikan pada Wapres Ke-13 RI itu bahwa dirinya sangat mengapresiasi pemerintah yang senantiasa mendukung pengembangan dan modernisasi Alutsista, khususnya pada matra Angkatan Udara.

“Jadi intinya angkatan udara sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah begitu besar memberikan perhatian dengan rencana penambahan alutsista yang terkini, alutsista yang modern,” tuturnya.

Terakhir, Tonny mengungkapkan bahwa pada pertemuan ini, dirinya pun mendapat arahan dari orang nomor dua di Indonesia itu terkait pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Udara ke depan, khususnya dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Intinya kami ingin lebih menjaga kedaulatan negara di udara dengan lebih solid tentunya didukung oleh komponen bangsa lainnya baik TNI, Polri, dan masyarakat Indonesia,” pungkas Tonny.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper