Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump Sebut Masalah Terbesar Bukan Usia Biden, tapi Kebijakannya yang Merusak

Dalam debat Pilpres AS, Donald Trump berargumen bahwa kebijakan Joe Biden yang merusak menjadi masalah terbesar.
Calon Presiden AS Donald Trump (kiri) dan Joe Biden (kanan)./Istimewa
Calon Presiden AS Donald Trump (kiri) dan Joe Biden (kanan)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berargumen saat debat Pilpres AS dengan menyindir saingannya bahwa masalah terbesar bukan ada di usia dan kemerosotan Joe Biden, namun kebijakannya yang merusak.

Trump berada dalam putaran debat Pilpres AS pertama tahun 2024, dengan berbicara di hadapan lebih dari 1.000 orang di Historic Greenbrier Farms di Chesapeake, Virginia, pada Jumat (28/6/2024). 

Trump mengatakan kepada para pendukungnya bahwa setiap pemilih harus mengajukan satu pertanyaan sebelum menuju ke tempat pemungutan suara pada 5 November 2024.

Adapun Trump menegaskan yang harus ditanyakan setiap pemilih saat ini bukanlah soal Joe Biden dapat bertahan dalam debat selama 90 menit, tetapi dapatkah Amerika bertahan selama 4 tahun lagi dengan Joe Biden yang korupsi di Gedung Putih. 

“Ingat, masalah terbesar bagi negara kita bukanlah kemerosotan pribadi Joe Biden. Kebijakan Joe Biden menyebabkan kemunduran Amerika pada tingkat yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Itulah sebabnya pada bulan November ini, warga Virginia dan warga Amerika akan memberi tahu Joe Biden yang korupsi, Anda dipecat," katanya, dilansir Fox News, pada Sabtu (29/6/2024). 

Sementara itu, Presiden Biden menyampaikan dalam kampanyenya di Raleigh, Carolina Utara bahwa saat ini dia tidak bisa berdebat sebaik dulu.

Senada dengan itu, Biden tampak menunjukkan penampilan yang goyah dan tersendat-sendat, dengan suaranya yang terdengar serak beberapa kali tersandung kata-katanya selama setengah jam pertama debat dengan Trump. 

"Saya tahu bagaimana melakukan pekerjaan ini. Saya tahu bagaimana menyelesaikan sesuatu," kata Biden kepada kerumunan massa yang meneriakkan "4 tahun lagi."

Usia dan ketajaman mental Biden menjadi sorotan ketika para pemilih semakin dekat dengan Hari Pemilihan Presiden (Pilpres) di AS. 

Seperti diketahui, Biden (81) adalah presiden tertua dalam sejarah AS dan menghadapi skeptisisme dari para pemilih dan anggota parlemen dari Partai Republik mengenai kemampuannya dalam menjalankan tugas.

Adapun Biden akan berusia 86 tahun pada akhir masa jabatan kedua, sedangkan Trump akan berusia 82 tahun.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper