Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Mundur, Dhony Rahadjoe Janji Tetap Dukung Pembangunan IKN

Dhony Rahadjoe berjanji akan tetap dukung pembangunan IKN meskipun telah mundur dari Wakil Ketua Otorita IKN
Usai Mundur, Dhony Rahadjoe Janji Tetap Dukung Pembangunan IKN/antara
Usai Mundur, Dhony Rahadjoe Janji Tetap Dukung Pembangunan IKN/antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dhony Rahadjoe buka suara usai resmi diamini Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Dhony mengatakan, meskipun sudah tidak mengemban amanah sebagai Wakil Kepala OIKN dirinya tetap berkomitmen untuk mendukung pembangunan proyek IKN ke depan.

"Walaupun saya sudah tidak menjabat sebagai Wakil Kepala OIKN, saya akan senantiasa mendukung keberhasilan terwujudnya IKN sesuai tujuannya, yaitu kota yang berkelanjutan di dunia; pusat pergerakan ekonomi nasional dan simbol keberagaman Indonesia," jelasnya kepada Bisnis, Senin (3/6/2024).

Dhony menekankan, proses pembangunan ekosistem Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai sebuah pusat pertumbuhan baru yang sedang berjalan, harus terus didukung. 

Dia juga mengatakan bahwa pembangunan IKN merupakan tonggak transformasi menuju peradaban baru Bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Penugasan ini, merupakan suatu kehormatan dan sebuah pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan. Kami sekeluarga sangat bangga dan bersyukur menjadi bagian dari sejarah, bukan hanya di Indonesia namun juga di level global," tegasnya.

Sebelumnya, kabar pengunduran diri Dhony Rahadjoe dan Bambang Susantono dari kursi pejabat tinggi OIKN disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Bapak Presiden menerima surat pengunduran diri dari pak Dhony selaku wakil OIKN, kemudian beberapa waktu berikut nya pak Presiden juga menerima surat permohonan pengunduran diri dari pak Bambang sebagai Kepala OIKN," jelas Mensesneg dikutip Senin (3/6/2024).

Atas permohonan tersebut, pada hari ini Presiden Jokowi resmi memberhentikan dengan hormat dua jajaran petinggi OIKN tersebut

"Nah pada hari ini, telah terbit keputusan Presiden tentang  pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang sebagai Kepala OIKN, dan juga bapak Dhony Rahardjoe sebagai kepala wakil OIKN," tambahnya.

Dengan demikian, Presiden Jokowi mengangkat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sebagai PLT Kepala OIKN.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga mengangkat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni sebagai PLT Wakil Kepala OIKN.

"Pak Presiden berharap agar status PLT ini segera untuk menjamin percepatan pembangunan IKN dengan sebaik-baiknya dengan visi semula," pungkas Pratikno.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper